Terbongkar, Akun-Akun yang Pertama Kali Menebar Fitnah Bintang Emon Pakai Narkoba


 Terbongkar, Akun-Akun yang Pertama Kali Menebar Fitnah Bintang Emon Pakai Narkoba

Beritaislam - Pakar media sosial dari Drone Emprit and Kernels Indonesia, Ismail Fahmi, membeberkan 3 akun Twitter yang pertama kali menyebarkan meme yang menyebar fitnah komika Bintang Emon memakai sabu-sabu dan narkoba.


“Search raw data, hanya 3 akun. Siapa yang pertama kali menyebarkan meme fitnah tersebut? Kita cari di ‘raw data’ Drone Emprit, tanggal 14 Juni. Search dengan keyword ‘sabu’ dan ‘narkoba’ menghasilkan 3 akun yang membuat postingan yang sama persis, pada menit yang sama pula,” kata Ismail Fahmi melalui akun Twitter-nya, Senin malam (16/5).

akun akun buzzer fitnah bintang emon pakai narkoba

akun akun buzzer fitnah bintang emon pakai narkoba

Ismail Fahmi melanjutkan, ketiga akun itu adalah: @LintangHanita (2 followers), @Tiara616xxx (9 followers), dan @LiarAngsa (0 followers).

“Ketika masing-masing diexplore, semua menampilkan 5 postingan yang sama persis dan jam yang sama, antara 22:45 sd 22:49 WIB,” ucap dia.

Ismail Fahmi menuturkan, ketika akun tersebut dianalisis sudah ‘suspended’ semua. Sehingga tidak bisa ditelusuri afiliasi dan historinya.

“Serangan oleh 3 akun pada akhir tanggal 14 Juni itu, langsung mendapat response dari public figure, sehingga papda 15 Juni pagi langsung viral,” ucap Ismail Fahmi. []

[beritaislam.org]

Subscribe to receive free email updates: