Abu Janda Sindir UAS "Ustad Goblok"





permadi aktivis

Abu Janda alias permadi Arya menyindir UAS dengan sebutan "ustad goblok". Meski tidak menyebutkan secara jelas, namun maksud cuitan Abu Janda jelas sekali ke Ustadz Abdul Somad.


Abu janda menuliskan cuitannya berbunyi:

"nabi Isa itu manusia yg diagungkan Allah dalam Al-Quran. jika umat Kristiani memanggilnya Yesus, membuat simbol bentuk patung TIDAK merubah itu Nabi Isa sama yg diagungkan Allah dalam Al-Quran. Menghina Yesus berarti menghina Nabi Isa. Kok ada ya ustad goblok gini aja gak ngerti?"

Hal ini menyusul dilaporkannya UAS atas ceramahnya yang dianggap menyinggung Salib.

permadi arya


Dalam klarifikasinya, UAS mengatakan pernyataan itu disampaikan untuk kepentingan menjawab pertanyaan jamaah yang hadir dalam pengajian. "Bukan saya membuat-buat untuk merusak hubungan," katanya. "Ini perlu dipahami dengan baik."

Kedua, dia mengatakan bahwa ceramah dalam pengajian itu dilakukan di sebuah masjid tertutup. Dia mengatakan ceramah itu disampaikan di stadion, lapangan sepak bola, maupun televisi. "Tapi untuk intern umat islam menjelaskan pertanyaan tentang patung dan kedudukan Nabi Isa AS. Untuk orang Islam dalam Al-Quran dan Sunah Nabi Muhammad SAW," ujarnya.

Ketiga, dia mengatakan bahwa pengajian itu dilakukan 3 tahun yang lalu yaitu tahun 2016. Ceramah itu dilaksanakan di Masjid An-Nur, Pekanbaru. "Saya rutin pengajian di sana satu jam pengajian, diteruskan tanya-jawab, tanya-jawab. Kenapa diviralkan sekarang? Kenapa dituntut sekarang? Saya serahkan kepada Allah SWT," katanya.

Ia mengatakan, "Sebagai warga yang baik saya tidak akan lari, tidak akan mengadu, saya tidak akan takut karena saya tidak merasa bersalah dan saya tidak ingin merusak persatuan dan kesatuan bangsa."

Baca juga: Dianggap Biang Kerok Perpecahan, #TangkapAbuJanda Trending Topik
Banner iklan disini

Subscribe to receive free email updates:

66 Responses to "Abu Janda Sindir UAS "Ustad Goblok""

  1. abu janda ga ada ilmu jgn sok pintar.
    ingat. manusia yg paling buruk itu manusia yg merasa dirinya lebih baik.

    BalasHapus
  2. Abu janda goblokkk...salip disamaiin dengan nabi isa...lu muslim.bukan sih??? Dasar tolollll

    BalasHapus
  3. Abu janda sih udah goblok dari lahir, sok sokan ngehina ustadz pandai lulusan al azhar kairo, dia nya sendiri lulusan ponpres aja kgk, baca al qur'an aja salah semua hukum tajwid nya hahahahahaha, sesungguhnya kamu dan para pengikutmulah yang akan merugi kelak di akhirat abu janda.

    BalasHapus
  4. Pengen gw sembelih ni lehernya arya permadi goblok. Semoga cepet mati ni orang orang sawah

    BalasHapus
  5. Kamu merusak akhlak mu sendiri, kamu mempermalukan dirimu sendiri,kamu menghinakan guru umatmu sendiri,... Itu kau lakukan untuk mendapatkan makan sehari hari... akan ada balasan untuk mu wahai permadi arya

    BalasHapus
  6. org sok pintar abu jandul. amit".

    BalasHapus
  7. Kita suruh Debat Dgn Uas Aja Lah ,, permadi sombong Harus di Lawan Dgn Kesombongan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Istighfar bro....ga pantes tuh org2an debat ma uas
      Bawa kemari aj bro (cibitung) biar gue tancep di tengah sawah...

      Hapus
  8. Abu janda akhlakmu aj belum lurus, kau berani menyinggung guru kami
    Jijik kami melihat tingkah kau
    Mulai lah introspeksi diri kau abu janda

    BalasHapus
  9. Hai abu janda jangan main api nanti api itu akan membakar dirimu sendiri tks

    BalasHapus
  10. Ya gitu lah kalo iblis ngomong,abu janda kan titisan iblis

    BalasHapus
  11. Iblis yang pakai topeng manusia.. Ya begitulah pantesnya..

    BalasHapus
  12. udh ga punya otak goblok pula ini si janda....pusing gua komentarin dia jadinya

    BalasHapus
  13. Abu gosog bin togog manusia bangsat

    BalasHapus
  14. Yang lebih goblok lg hidup tidak diperbaiki hati & perbuatan kepada tuhan yme,karena manusia adalah makhluk yang banyak dosa

    BalasHapus
  15. Permadi arya itu so jago...belagu,ini orang kagak takut ada yg memburu...ini ahir zaman bung jngan kau HINA ulama habaib....ini jaman nekat jaman darah murah...hati hati bung

    BalasHapus
  16. Pak Udztads anda tidak perlu meladane si Abu Gosong dungu karena tidak level, cukup kami yg meladeni si abu gosong dunguu..

    Haaay dungu abu gosong, ente bukan orng kristen tapi kenapa ente sll memusuhi org islam, ente sok sokan patriotis, sok paling NKRI, sok paling toleran...ente boleh menghina sy tp sy tidak terima kalau ente menghina Ulama kami, cam kan itu abu janda gosoong dunguu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Om kami gak pernah memusuhi siapa pun,itu perintah Tuhan kami.. dimusuhi org lain udah biasa,dah kebal pun. Org yg suka marah adalah sifat setan

      Hapus
    2. Kami tdk memusihi...tp kami menolak kalau Pernyataan si janda bahwa nabi isa disamakan Tuhan yesus org nasrani

      Hapus
  17. Yg Goblok si Abu Jandak ..nabi isa di samain sama salib ..

    BalasHapus
  18. Otak udang emang si abu Dajjal...

    BalasHapus
  19. Orang kyak gini gavussh diladeni..apa yg di sampein...sensasi mulu..

    BalasHapus
  20. Namanya juga sdh abu yah udah nga berguna abu itu debu ..siram ajalah

    BalasHapus
  21. Abu janda artine bapake janda .. mending urusi para janda aja kalo ente ga ngerti siapa itu nabi Isa .as. Dan siapa yang di salib ..
    Baru bisa Alif ba' ta' aja dah belagu .. GOBLOK ENTE JAL

    BalasHapus
  22. Abu janda itu sebenarnya terbentuk dari apa ya?? Kok saya selalu malu sendiri dengan smua apa yg abu janda katakan,,
    Udah salah tpi seneng banget menyalahkan orang lain

    BalasHapus
  23. Inilah abu janda ,sosok nya Dajjal laknatuloh penyebar fitnah

    BalasHapus
  24. Abu janda pemecah belah umat beragama bukan ustad abdul somad.

    BalasHapus
  25. Masya Allah, jadilah muslim yg baik, apasih arti muslim itu?

    BalasHapus
  26. Heran abu janda ini kok gak pernah dilaporkan atas ucapan nya..?
    Rezim Koplak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama saja dgn uas. Ngomong kagak diayak

      Hapus
    2. Hey goblok...UAS ngomong dpn jamaahnya...lu aja yg bego dengerin media yg gak pake ayakan ye..dan apa yg di omongin UAS betul diajaran kami bahwa patung berhala tempat bersemayam jin...dahlah,dsini lg bahas statment si janda ye..gak usah ikut campur lo

      Hapus
  27. Justru abu janda yg sll bkin gaduh..dn perpechan antar umat beragama..dsni sbnr abu janda islam radikal yg jelas..yg gk suka liat org islam bersatu..

    BalasHapus
  28. Abu janda... Tahu nya cuma tahu bulet di goreng dadakan...gak ngerti kasih sindiran... Berbalik ke ente yg otak nya bocor dadakan di goreng.. 500an

    BalasHapus
  29. abu janda perlu dipertanyakan nih keislamannya...perasaan seneng banget ngehujat para dai dari dulu..dan ngadu domba muslim

    BalasHapus
  30. Main ke Palembang Abu Janda, kita duel 1 lawan 1, aku minum darah kamu, Bapak Kamu Janda Tolol.

    BalasHapus
  31. Abu janda bukan goblok lagi malah eror setengah miring otaknya

    BalasHapus
  32. Manusia ini harus di gorok jangan di kasi hidup ...

    BalasHapus
  33. Jumpa saya habis kau Abu janda, siapa deking kau....... Halal ini org di musnahkan

    BalasHapus
  34. Yg goblok itu abu janda bin abu lahab bin abu jahal

    BalasHapus
  35. Permadi arya nih kalo bicara sama seperti monyet... bisanya melempar lalu sembunyi tangan... dasar Goblok lu...

    BalasHapus
  36. Ga habis pikir sayahhh,, kebal ..... Banget ni orang, sebenarnya siapa sih si janda sebenarnya????

    BalasHapus
  37. Abu janda ga paham dia...masih cetek ilmunya...d muslim nabi Isa ya betul nabi kita juga...dan nabi Isa pun berkata dalam surahnya. Bahwasanya.. aku adalah nabi yg d utus ALLAH untuk meluruskan..kaumku Bani Israil .yg menyebutku itu anak ALLAH...itu adalah salah...tidak ada yg patut d sembah melainkan ALLAH....intinya tugas seorang ustad atau kyai meluruskan...jadi abu janda tlg jgn menggoblokan ustad apa lagi kyai...itu jga SMA...melukai...berarti abu janda saya kategorikan abu janda masih cetek ilmunya...klo tidak tau jgan asal omong ya..abu janda....

    BalasHapus
  38. Yg komen tolol semua,,pada ga sadar,,

    BalasHapus
  39. umat islam jgn terpropokasi,,ini keliatannya ada agenda seting dri penumpang gelap keliatan orang2x yg muncul mengeruhkan suasana orang2x yg itu2x jga atau kelompok atau psrtai yh sama. ingat umat islam ,ini agenda.

    BalasHapus
  40. Si abu abu..tugasnya provokasi. Hati2.....

    Kalo ga begitu ga punya duit dia .

    BalasHapus
  41. Yang d bahas kayu salib.....eee ini tau2 nabi Isa as kagak nyambung...Bu...abu..

    BalasHapus
  42. Yaelah abu jendes main ngatain orang...ga paham juga sok tau dia ma....penyusup dia ma kli...

    BalasHapus
  43. Tak ada otak itu bang si janda

    BalasHapus
  44. Si Anjing abu janda ini kapan mati nya yah, ayo doain biar dia cepat mati

    BalasHapus
  45. Abu janda yg tolol sebenernya... Ko bisa2nya yg dibilang yesus itu nabi isa as, udah jelas2 itu yudas iskariot yg diubah seketika oleh Allah SWT yg mirip sm nabi isa sementara nabi isa as diangkat ke atas langit. Dan buktinya nanti nabi isa as akan turun lg kebumi buat memerangi dajjal. Jgn2 abu janda al-tololi ini nih yg titisan dajjal. Ingat wahai manusia Allah tidak akan pernah menghinakan nabi atau utusannya.

    BalasHapus
  46. Abu janda itu yg ngx tahu diri,itu ustad yg benar 2 menyampaikan kebenaran,ingat kmi siap mati demi membela ustad uas kami

    BalasHapus
  47. UAStidak ngomongin Nabi Isa, Abu...

    BalasHapus
  48. Bego lu abu jendes..
    Anak kecil ja tau yg disalib bukan nabi isa as.

    BalasHapus
  49. Nauzdubillah.Nauzdubillah ciri2 org munafik,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba diperiksa dulu isi kepala dari uas,jgn2 ada kecoa

      Hapus
    2. Kotoran kukunya uas mungkin lebih suci dari isi pala lo...gak sebanding dgn ente

      Hapus
  50. Lucu lo si abu inihh... kudu diapain ya enak nya??

    BalasHapus