Arti Kadrun, Apa Itu Kadrun?





Arti Kadrun, Apa Itu Kadrun

Akhir-akhir ini redaktur beritaislam.org Tsaqif Arkananta bertanya-tanya mengenai Kadrun, apa sebenarnya kadrun? kadrun artinya apa? dan maksudnya apa?

Itulah yang menjadi pertanyaan dalam hati kami. Kamipun mencari-cari maknanya mengenai apa itu arti kadrun dan maksudnya.

Apalagi setelah kami melihat Aksi di Banyumas oleh Banser yang menginjak-injak dan membakar boneka Kadrun yang digambarkan sebagai orang yang berpeci dan berjenggot.


Ternyata KADRUN adalah sebuah singkatan yang kepanjangannya adalah KADAL GURUN. Kadal Gurun alias Kadrun ini biasa digunakan oleh para buzzer dan pendukung Jokowi sebagai sebutan Umat Islam yang suka demo dan Aksi bela Islam yang menurut mereka Anti PANCASILA dan RADIKAL.

Menurut mereka, umat Islam yang suka menggaungkan Aksi Bela Islam dan semacamnya harusnya hidupnya di Arab, di Gurun pasir yang panas dan bukan tinggal di Indonesia begitulah ungkapan mereka yang bisa kami simpulkan.

Sehingga mereka menyematkan nama Kadrun alias Kadal Gurun kepada Umat Islam.

Berikut ini adalah contoh para buzzer Jokowi yang mengatakan kadrun kepada umat Islam

Kadrun


Beginikah Gambaran Kadal Gurun itu??

Lihatlah kadal gurun ketika beraksi, bahkan rumput tak diinjak

Kadrun

Kadrun

Kadrun

reuni 212 rumput tak diinjak


Coba Bandingkan dengan aksinya para buzzer itu, yuk daripada penasaran kita cekidot di bawah ini.

Tidak ada Kesadaran, Peserta Aksi 412 Bikin Kotor Jalanan, Tanaman Diinjak-injak

Aksi 412 yang disebut-sebut merupakan aksi tandingan 212 diselenggerakan pagi tadi di Bundaran HI, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu, (4/12), dan berakhir pada pukul 12.oo WIB.


Aksi ini juga merupakan aksi yang diinisiasi oleh partai politik pendukung calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, hal ini ditandai dengan banyaknya atribut partai pada saat aksi tersebut.

Nah ini guys fotonya.

Arti Kadrun, Apa Itu Kadrun?

Nah ini lucu lagi, mereka rebutan makanan sampai rusuh




Nak halo masih kurang baca yang ini ya, Para pendukung Jokowi rebutan makanan "Jelang Debat, Pendukung Jokowi-Maruf Berebut Nasi Bungkus" Baca beritanya di viva.co.id.

Sekarang simpulkan sendiri

Aksi Umat Islam kemarin gak ada kerusuhan, gak ada bakar-bakaran, semua aman tentram damai terkendali, pak polisipun santui menjaganya, peserta aksi juga berbagi makanan dengan pak polisi, gak sampe saling lempar batu dan gas air mata

Tapi CEBONG selalu menuduh RADIKAL, PEMBUAT ONAR, BIANG KERUSUHAN dan AKAN SURIAHKAN INDONESIA! KADAL GURUN dan sebutan buruk lainnya yang keluar dari mulut-mulut mereka.

Begitulah mulut-mulut busuk para pembenci Islam... Mereka berkehendak memadamkan cahaya (agama) Allah dengan mulut (ucapan-ucapan) mereka, dan Allah tidak menghendaki selain menyempurnakan cahayanya, walaupun orang-orang yang kafir tidak menyukai. [at-Taubat/9:32].

Subscribe to receive free email updates:

28 Responses to "Arti Kadrun, Apa Itu Kadrun?"

  1. Kadrun sebutan hanya buat perusuh jangan di putar balik ye

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sayangnya Ngk semua orang tahu itu. Dan mirisnya lagi itu pake identitas agama. Jadi yg bukbu perusuh pun ikut tersinggung

      Hapus
  2. Semoga tidak ada lagi melihat & mendengar, Anak anak di Negri Kita. Tontonan orang yg memakai Kebenaran , untuk mempropagandakan diri nya maha Benar.
    Lupa ia akan asal muasal tujuan nya mengenal Kebenaran itu.
    - untuk bisa mendapat tuntunan Nya , setiap membaca , mendengar dan ber Doa minta tuntunan Nya. Supaya si penuntun dituntun selalu , karena ia manusia , yg punya ego & hilaf diri pribadi.yg mana' Bisa menyelipkan misi pribadi , kepada si pendengar.
    Apa lagi ' sampai menitipkan musuh baru , untuk di bawa pulang , sebagai bingkisan orang di rumah.
    - ya tujuan , mendekat. Ialah menjadi orang yg arif & bijak membawa diri ini
    Di dalam menjalani kehidupan .
    Yang mana adalah pilihan hidup' masing masing.cara mencari bekal, untuk hari akhir nanti.yg akan diperhitungkan


    🙏🙏 dikunyahlah dahulu , bila ada terselip kerikil..buanglah ke Jamban.

    * Kharisma diwajah ' akan nampak di mata orang sekitar. Mereka yg akan memberi nilai itu.karena berjalan nya waktu.

    * jangan di idolakan seperti artis atau aktor. Jadi membabi buta kefans nya.

    * jadi kan Negeri kita ' sebagai contoh Dunia lain.
    Bukan sebalik Negeri kacau kita contoh..😆😲

    BalasHapus
  3. Jawaban yang tendensius tanpa melihat yang lainnya. Buka mata lagi...

    BalasHapus
  4. Yang nulis ini pintaran sapi saya

    BalasHapus
    Balasan
    1. babi gq lebih pinter dari kamu

      Hapus
    2. Balasnya pake Argumen dong.nanti orang baru percaya. Kalo cuman ngatain doang anak tk juga bisa

      Hapus
  5. ngga semua umat islam kadrun,, kadrun hanya sebutan untuk orang yang berbuat onar
    Penulisnya mau jadi provokator

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah kamu sendiri cari onar, dasar BAIR (babi air)

      Hapus
    2. Memang niatnya mungkin gitu. Tapi umat islam mana yg tidak sakit saudaranya disebut kadal?
      Unta? Penyembah gurun?

      Itu sebutan2 kaum quraisy dulu kepada umat islam masa nabi.

      Intinya kalo cara pikir politik mereka salah jangan Serang agamanya.

      Hapus
    3. @UNKNOWN dari awal yang nyalahin agama siapa ? perasaan gak ada yang nyalahin agama lu aja salah tangkap. kadrun kadal gurun orang yg suka buat onar, anarkis, merasa paling benar sendiri dan berkedok agama untuk kepentingan politik

      Hapus
  6. yg kontra, berarti otaknya sudah dipenuhi kotoran babi. nggak bisa mikir

    BalasHapus
  7. Tirai bambu : pasti gw lagi yg disalahin

    BalasHapus
  8. https://www.bangringo.com/2019/09/arti-kata-kadrun.html

    BalasHapus
  9. YANG NULIS NARASI DIATAS MEMAMG KEPALA SUKU KADRUN (KADAL GURUN). KADAL GURUN istilah yg sebenarnya diperuntukkan kpd org2 yg MABOK AGAMA, FANATIK, INTOLERANSI, RASIS, MERASA DIRI NYA BENAR YG TAK SEJALAN DGN NYA meski seagama dianggap kafir, pdhl diri nyalah yg kafir. Ibarat maling teriak maling.
    Suka memutal balik kan fakta data & makna. Kerjanya HASUTAN IBLIS, otak terbalik cuma dipakai buat fitnah & HOAX. Sisanya buat mikirin ngeres alias kawin dgn 70 bidadari (iblis yg menjelma jd malaikat)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Balas dengan Argumen nanti orang bakal tau dan enak dengernya.

      Agan secara tidak sengaja juga menuduh mereka mengatakan"Yg paling benar" "sok islam, yg lain kafir" sampe menuduh "Iblis" segala Padahal mereka itu cuman simple. Cuman mengutarakan Kritik.

      Stop Fanatisme dalam berpolitik.kalo pendapat mereka salah serang Argumen mereka jangan Serang Agama/kepercayaan mereka.

      Hapus
    2. Kadang gue mikir ye. Kalo orang mengamalkan islam dikit aje dibilang Mabok agama, Fanatik. Trus orang beragama apa cuman boleh pas didalem mesjid aje?

      Fanatik beragama itu dilarang/istilahnya Taqlid.selama ini yg dituduh Fanatik yg dikit2 pake agama, milih pemimpin pake agama, milih jodoh pake agama.

      Kek jaman nabi aja. Dulu pengikut Muhammad disebut sebagai"Mabuk"alias ditipu agamanya. KareKa rela berberkor harta demi agama

      Hapus
  10. Sy gak setuju klw dibilang hanya kata Umar Islam dlm literatur ini,tp lbh setuju jk dikatakan Umat Islam yg radikal krn tdk semua umat islam radikal, hy sekelompok sj yg benci akan hidup berdampingan dan hy mrk yg inginkan negara Islam.

    BalasHapus
  11. emang kenapa agama harus dibela? kalo udah dianggap paling baik sebagai pedoman hidup ya gak perlu ada pembelaan.

    BalasHapus
  12. Kadrun itu orang yg bawa2 agama untuk menutupi kejahatannya dan menjelek2 an orang lain sebagai pengalih

    BalasHapus
  13. Hmm hmm hmm Banyak komentar yang tidak netral! Kebanyakan yang komentar bahasanya kasar. Ngatain orang dengan nama hewan.

    Yang saya tangkap selama ini di Quora, Kadrun itu istilah yang ditujukan kepada orang yang sifatnya sudah radikal dan terlalu fanatik yang menganggap dirinya paling benar, pemilik sah tanah surga dan yang lain masuk neraka serta paling suci diantara semua orang.

    Kalau mau damai, jangan bawa agama kedalam ranah politik dan pemerintahan.

    BalasHapus
  14. Nama websitenya berita islam tapi isinya bersifat provokatif. Islam aliran apaan ya kalau saling tambah mengadu domba

    BalasHapus
  15. Si Mimin goblok gak ketulungan...
    Gw kirain si Mimin netral, gak taunya kampret busuk.....

    BalasHapus
  16. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  17. Kadrun mah gitu, kalau ngeles juara banget, ga mau lihat kesalahan sendiri tapi kesalahan orang lain diungkit-ungkit
    Yg diposting di foto (yg mungut sampah, salaman ama tentara, ga nginjek rumput) itu cuman sebagian kecil dari mereka, sebagian besarnya ya taulah sendiri, banyak yg anarkis dan sumbu pendek

    Ini miminnya pasti antek MCA nih, nama websitenya beritaislam, tapi islamnya cenderung radikal, bukan islam seperti pada umumnya

    BalasHapus
  18. Kadrun kalo busuk mah busuk aja, ga usah ngeles paling bener
    Kita sebagian besar masyarakat +62 sudah tau kebusukan kalian para kadrun
    Dukung capres prabowo-sandi cuman sebatas numpang dukungan doang, eh capresnya kalah malah dikhianatin, kan busuk hahahaha

    BalasHapus
  19. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus