Arti Kadrun, Apa Itu Kadrun?





Arti Kadrun, Apa Itu Kadrun

Akhir-akhir ini redaktur beritaislam.org Tsaqif Arkananta bertanya-tanya mengenai Kadrun, apa sebenarnya kadrun? kadrun artinya apa? dan maksudnya apa?

Itulah yang menjadi pertanyaan dalam hati kami. Kamipun mencari-cari maknanya mengenai apa itu arti kadrun dan maksudnya.

Apalagi setelah kami melihat Aksi di Banyumas oleh Banser yang menginjak-injak dan membakar boneka Kadrun yang digambarkan sebagai orang yang berpeci dan berjenggot.


Ternyata KADRUN adalah sebuah singkatan yang kepanjangannya adalah KADAL GURUN. Kadal Gurun alias Kadrun ini biasa digunakan oleh para buzzer dan pendukung Jokowi sebagai sebutan Umat Islam yang suka demo dan Aksi bela Islam yang menurut mereka Anti PANCASILA dan RADIKAL.

Menurut mereka, umat Islam yang suka menggaungkan Aksi Bela Islam dan semacamnya harusnya hidupnya di Arab, di Gurun pasir yang panas dan bukan tinggal di Indonesia begitulah ungkapan mereka yang bisa kami simpulkan.

Sehingga mereka menyematkan nama Kadrun alias Kadal Gurun kepada Umat Islam.

Berikut ini adalah contoh para buzzer Jokowi yang mengatakan kadrun kepada umat Islam

Kadrun


Beginikah Gambaran Kadal Gurun itu??

Lihatlah kadal gurun ketika beraksi, bahkan rumput tak diinjak

Kadrun

Kadrun

Kadrun

reuni 212 rumput tak diinjak


Coba Bandingkan dengan aksinya para buzzer itu, yuk daripada penasaran kita cekidot di bawah ini.

Tidak ada Kesadaran, Peserta Aksi 412 Bikin Kotor Jalanan, Tanaman Diinjak-injak

Aksi 412 yang disebut-sebut merupakan aksi tandingan 212 diselenggerakan pagi tadi di Bundaran HI, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu, (4/12), dan berakhir pada pukul 12.oo WIB.


Aksi ini juga merupakan aksi yang diinisiasi oleh partai politik pendukung calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, hal ini ditandai dengan banyaknya atribut partai pada saat aksi tersebut.

Nah ini guys fotonya.

Arti Kadrun, Apa Itu Kadrun?

Nah ini lucu lagi, mereka rebutan makanan sampai rusuh




Nak halo masih kurang baca yang ini ya, Para pendukung Jokowi rebutan makanan "Jelang Debat, Pendukung Jokowi-Maruf Berebut Nasi Bungkus" Baca beritanya di viva.co.id.

Sekarang simpulkan sendiri

Aksi Umat Islam kemarin gak ada kerusuhan, gak ada bakar-bakaran, semua aman tentram damai terkendali, pak polisipun santui menjaganya, peserta aksi juga berbagi makanan dengan pak polisi, gak sampe saling lempar batu dan gas air mata

Tapi CEBONG selalu menuduh RADIKAL, PEMBUAT ONAR, BIANG KERUSUHAN dan AKAN SURIAHKAN INDONESIA! KADAL GURUN dan sebutan buruk lainnya yang keluar dari mulut-mulut mereka.

Begitulah mulut-mulut busuk para pembenci Islam... Mereka berkehendak memadamkan cahaya (agama) Allah dengan mulut (ucapan-ucapan) mereka, dan Allah tidak menghendaki selain menyempurnakan cahayanya, walaupun orang-orang yang kafir tidak menyukai. [at-Taubat/9:32].

Subscribe to receive free email updates:

3 Responses to "Arti Kadrun, Apa Itu Kadrun?"

  1. Kadrun sebutan hanya buat perusuh jangan di putar balik ye

    BalasHapus
  2. Istilah Kadrun disematkan kepada orang islam yang jumud bigot, terbelakang dalam memahami hakikat islam. Mereka paling mudah dimanfaatkan buat kepentingan sendiri.

    BalasHapus
  3. Dasar web kadal gurun goblok, baca baik bego, mana jenggol dll
    Tolol, minggat aja dari indonesia kadal gurun

    BalasHapus