PSI: Kami Tidak Kenal Charlie Wijaya Yang Melaporkan Bintang Emon Ke Kominfo

PSI: Kami Tidak Kenal Charlie Wijaya Yang Melaporkan Bintang Emon Ke Kominfo

Beritaislam - Sebelumnya telah beredar luas bahwa Kader PSI bernama Charlie Wijaya telah melaporkan Komika Bintang Emon ke Kominfo. Hal tersebut juga telah diupload di akun milik Charlie Wijaya di twitter dan IGnya

Baca: Beredar Kabar Bintang Emon Dilaporkan Kader PSI Charlie Wijaya ke Kominfo, Ini Akunnya!

Namun baru-baru ini mengutip dari kantor berita politik rmol.id, bahwa Partai Solidaritas Indonesia (PSI) membantah bahwa Charlie Wijaya adalah pengurus dan mantan caleg mereka.

Bantahan disampaikan langsung oleh DPW PSI DKI Jakarta seiring dengan pernyataan Charlie Wijaya di akun Instagramnya. Di mana Charlie mengaku telah melaporkan komika Bintang Emon ke Kominfo atas video kritiknya terhadap kasus hukum penyidik senior KPK Novel Baswedan.


“Kami tidak mengenal Bro Charlie Wijaya. Mungkin saja pernah ada interaksi dengan PSI, tapi yang bersangkutan bukan pengurus PSI, juga bukan mantan caleg PSI,” tegas Ketua DPW DKI Jakarta, Michael Sianipar kepada wartawan Selasa (16/6).

Michael Sianipar juga meluruskan kabar mengenai klaim Charlie sebagai mantan Caleg Parlemen Remaja 2019 dari PSI.

“Perlu diketahui, program Parlemen Remaja 2019 digelar DPR RI, bukan merupakan program PSI,” tambah Michael.

Lebih lanjut, Michael menegaskan pelaporan terhadap Bintang Emon murni dilakukan dalam kapasitas Charlie sebagai pribadi. Tidak ada hubungan dengan PSI.

“Sikap partai soal perkara ini bisa dibaca dalam tweet Bro Rian Ernest di akun personalnya,” kata Michael.

Dalam akun Instagram-nya, Charlie sempat mengunggah foto Bintang Emon. Dalam keterangannya dia menyebut telah melaporkan Bintang Emon kepada Direktorat Jenderal Aplikasi Informatika Kementerian Komunikasi dan Informatika RI.

“Aduan saya telah dicatat dengan nomor tiket #58200613,” ujarnya.

“Kenapa saya melaporkan? Bagi saya hakim sudah melaksanakan tugasnya dengan semestinya dan kita tahu bersama kedua pelaku sudah diadili dan divonis bersalah serta dipenjara,” tulis Charlie Wijaya.

Namun unggahan itu kini sudah hilang. Terakhir Charlie mengunggah meme bertulis “kebenaran akan muncul di akhir. Tuhan tidak pernah tidur”.

Dalam keterangan unggahan itu, Charlie mengaku mendapat banyak serangan dari pendukung Bintang Emon.

“Bagi saya tidak terlalu bermasalah. Karena saya yakin kebenaran akan muncul di akhir. Dan Tuhan tidak pernah tidur,” tuturnya.
[beritaislam.org]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Banner iklan disini