Video Ditanya Soal Masker Mahal, Menkes: 'Salahmu sendiri kok beli'

Masker Mahal, menkes salahmu sendiri kok beli

Beritaislam - Pernyataan Menkes terawan saat ditanya wartawan bener-bener membuat geleng-geleng kepala.

Ketika seorang wartawan bertanya kepada Meneteri kesehatan Terawan "soal kenaikan harga masker apakah pemerintah akan turun tangan mengingat ini sudah menjadi sorotan internasional?" tanya wartawan.


"Salahmu sendiri kok beli (tertawa). Gak usah pakai masker, masker untuk yang sakit," kata Terawan di Halim Perdana Kusuma Jakarta Timur, Sabtu 15 Februari 2020.

Tak ayal video dr. Terawan ini kemudian viral di sosmed.

"Ngga junjungan ngga jinjingan sama aja kalau ngejawab ASAL BUNYI...ngga presiden ngga menterinya kalau NGOMONG bukan ngasih solusi malah bikin panas hati....SELAMAT DATANG DI NEGERI BEDEBAH!!!!!" Tulis pemilik akun twitter Endang Kurniawan

Menkes melanjutkan, Badan Kesehatan Dunia (WHO) telah menjelaskan bahwa masker hanya digunakan oleh mereka yang sakit. Dengan demikian, masyarakat yang sehat tidak perlu menggunakan masker.

Dia menambahkan bahwa kenaikan masker ini merupakan dinamika pasar. Yang mana ketika perminataan naik maka harga semakin naik.

"Pasar emang gitu. Kalau dibutuhin banyak ya harga naik karena banyak yang nyari, kalau enggak dicari ya turun lagi," jelas dia.


[news.beritaislam.org]

Posting Komentar untuk "Video Ditanya Soal Masker Mahal, Menkes: 'Salahmu sendiri kok beli'"

Banner iklan disini