Arti Sholawat Syifa, Sholawat Pencegah Agar Terhindar dari Virus Corona

Sholawat Pencegah Virus Corona

Beritaislam - Beberapa hari terakhir viral seorang warga China sedang membaca sholawat syifa agar terhindar dari virus corona.

Sholawat Syifa sendiri adalah sholawat yang dibaca agar terhindar dari segala macam penyakit, dengan washilah bersholawat kepada Rasulullah shollallahu 'alaihi wasallam.

Sholawat syifa adalah sholawat ghairu ma'tsur, yakni sholawat yang dibuat oleh para ulama. Dikenal juga dengan nama sholawat tibbil qulub.

Warga China Baca Sholawat Tibbil qulub


Fadhilah sholawat tibbil qulub ialah dapat mengobati atau memberikan kesehatan terhadap tubuh dari bermacam-macam penyakit.

Bacaan Sholawat Syifa teks dan terjemahannya


Sholawat Tibbil qulub Arab Atau Sholawat Syifa Arab

Latin dibaca:

Allahumma sholli 'alaa sayyidina, muhammadin thibbil qulubi, wa dawaa iha, wa 'aafiyatin, abdaani wa syifaa ihaa, wa nuuril abshoori wa dhiyaaiha, wa 'alaa aalihi washohbihi wasallim

Artinya:

Ya Allah curahkanlah rahmat kepada junjungan kita nabi Muhammad SAW, sebagai obat hati dan penyembuhnya, penyehat badan dan kesembuhannya dan sebagai penyinar penglihatan mata beserta cahayanya, Semoga sholawat dan salam tercurahkan pula kepada keluarga serta para shahabat-shahabatnya.

Sholawat tibbil qulub dikhususkan untuk mengobati dan menyembuhkan berbagai macam penyakit, baik penyakit dhohir atau badaniyah maupun penyakit batin (hati).

Syifa’ dalam sholawat tersebut bermakna obat atau penawar, baik obat hati maupun obat sakit dhohir badan, karena dalam bacaan tersebut terdapat kandungan tawasul kepada junjungan Nabi Besar Muhammad SAW

Dengan membaca sholawat ini diharapkan menjadikan beban hati, beban pikiran semkain ringan, menyembuhkan dan mengobati dari sifat tercela dan kegundahan atau rasa was-was serta memberikan cahaya dan sinar bagi mata hati.

Dalam sholawat ini juga adalah ungkapan momohon kepada Allah dengan lantaran sholawat nabi berharap Allah memberikan cahaya kebenaran Islam dalam pandangan mata dan hati, serta terhindar dari maksiat yang timbul dari pandangan mata lantaran dengan bersholawat.

Karena dari dan melalui rasulullahlah segala macam kebenaran Islam itu datang dan dihadirkan.

Demikian penjelasan Ustadz Muhammad Hassanuddin kepada beritaislam.org beberapa tahun yang lalu saat kami berkunjung di salah satu kampung di Kabupaten di Jawa Tengah antara perbatasan Kab. Temanggung dan kab. Kendal.

Video viral warga China membaca Sholawat ini mengingatkan kembali kepada Sholawat Syifa' atau Sholawat Tibbil Qulub.

Berikut ini video warga China enirukan sholawat tibbil qulub/sholawat syifa'.


Semoga mereka dapat hidayah Islam.. aamiin


[news.beritaislam.org]

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Arti Sholawat Syifa, Sholawat Pencegah Agar Terhindar dari Virus Corona"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel