Bingung Ingin Segera Keluar dari Persoalan Hidup, Berlimpah Berkah? Ini Jalan Keluarnya Kata UAH

Foto: Wikipedia


Berita
islam
- Sholat lima waktu hukumnya wajib bagi umat Islam. Sholat menjadi media utama seorang hamba untuk mendekat kepada pencipta-Nya, yaitu Allah SWT.

Sholat juga bagian dari rukun Islam yang wajib dikerjakan umat Islam sebagai suatu tanggungjawab yang kelak akan di pertanyakan.

Saking pentingnya sholat, Allah SWT menegaskan dalam Alquran bahwa seseorang yang tidak melaksanakan sholat, dalam hal ini sholat wajib 5 waktu, maka neraka tempatnya.

Selain sholat wajib 5 waktu, juga terdapat sholat sunah yang disyariatkan dalam Islam. Keutamaan sholat sunah ini adalah menutup kekurangan dalam sholat fardu yang dikerjakan.

Sholat sunnah disebut juga sholat tathawwu, mengutip kitab sholatul Mu'min oleh Sa'id bin Ali bin Wahf bin Al-Qahthani. Tathawwu artinya tambahan, kelebihan, atau sesuatu yang dikerjakan secara sukarela.

Dalam buku Fikih sholat Empat Madzhab karya Abdul Qadir Ar-Rahbawi disebutkan sholat sunah sebagai tambahan dari sholat fardhu yang bersifat anjuran, bukan menjadi kewajiban.

Diriwayatkan Abu Hurairah, Nabi SAW bersabda: “Sesungguhnya amal perbuatan yang pertama kali dihisab seorang hamba pada hari kiamat adalah sholat.

Tuhan kami berkata kepada para Malaikat-Nya: Periksalah sholat hamba-Ku, apakah dia telah menyempurnakan sholatnya atau ada yang kurang? Jika sholatnya sempurna, maka akan dicatat sholatnya sempurna.

Jika ada kekurangan dari sholatnya, Allah SWT berfirman: Periksalah apakah hamba-Ku pernah mengerjakan sholat sunah? Bila pernah, sempurnakanlah sholat fardhu hamba-Ku dengan sholat sunahnya.

Kemudian amal-amal lainnya juga akan diperlakukan demikian. (HR Abu Dawud).
Meski hanya sunah, namun sholat-sholat sunah memiliki banyak keutamaan. Sholat sunah yang populer adalah tahajud, dhuha, hajat dan lainnya.

Dalam sebuah ceramah, Ustadz Adi Hidayat atau UAH menyampaikan sebenarnya terdapat ada sholat 40 rakaat yang mampu mengubah hidup menjadi lebih baik.

“Kerjakan sholat 40 rakaat itu secara istiqomah paling tidak sebulan, maka kehidupan kalian akan menjadi lebih baik. Insyaallah,” ujar Ustadz Adi Hidayat di kanal YoTube Adi Hidayat Official.

Menurut Ustadz Adi Hidayat, siapa pun yang mengerjakan sholat 40 rakaat tersebut dengan konsisten dan tepat waktu, niscaya Allah akan memberi kehidupan yanglebih baik.

Adapun sholat 40 rakaat itu adalah 17 rakaat sholat wajib, yaitu Subuh, Dzuhur, Ashar, Maghrib dan Isya, kemudian 11 rakaat sholat tahajjud, dan 12 rakaat sholat sunah rawatib.

 Sholat sunah rawatib terdiri dari 2 rakaat qobliyah (sebelum) sholat Subuh, 4 rakaat sebelum Dzuhur, 2 rakaat sesudah Dzuhur, 2 rakaat sesudah Magrib dan 2 rakaat sesudah Isya.

“Jaga setiap hari sholat 40 rakaat ini dengan benar dan ikhlas semata-mata kerana Allah. Insyaallah akan diberi kemudahan hidup dunia dan akhirat,” ujar UAH.***

[beritaislam.org]

Posting Komentar untuk "Bingung Ingin Segera Keluar dari Persoalan Hidup, Berlimpah Berkah? Ini Jalan Keluarnya Kata UAH"

Banner iklan disini