Kondisi Terkini Azka Bocah Selamat Usai Terjebak Reruntuhan 3 Hari di Cianjur

Tangkalayar video detik

Beritaislam - Azka (5), bocah yang diselamatkan setelah terjebak di reruntuhan selama tiga hari pascagempa yang melanda kawasan Cianjur, Jawa Barat, kini masih menjalani perawatan intensif. Dia dirawat di RSUD Sayang, Cianjur.

Paman Azka, Miftahuddin, menyebut kondisi keponakannya itu kini lebih baik dibanding kemarin. Azka sedikit mengalami memar di bagian kaki kirinya.

"Sekarang alhamdulillah udah mendingan. Kalau waktu malam mah karena ada memar sedikit di kaki kanan. Sekarang mendingan," ujarnya kepada wartawan di RSUD Sayang, Kamis (24/11/2022).

Pagi ini Azka sudah mendapatkan perawatan oleh tenaga medis. Nafsu makannya mulai muncul dibanding sebelumnya.

"Alhamdulillah barusan dikasih obat, langsung dikasih makan. Udah, sudah nafsu, walaupun sedikit-sedikit juga gitu," ungkapnya.

Saat penyelamatan berlangsung, Miftahuddin turut menyaksikan. Dia berada di lokasi memantau proses evakuasi Azka.

"Pas penyelamatan ini kan dibantuin tim SAR yang lainnya. Waktu pembukaannya itu kemarin jam 11.00 WIB siang. Habis itu diangkat, lalu dievakuasi, dilarikan ke sini (RSUD Sayang)," paparnya.

Mulanya, dia kehilangan harapan bahwa Azka bisa diselamatkan. Namun kemarin dia kembali memiliki keyakinan bahwa Azka bisa ditemukan dengan selamat.

"Tapi pas kemarin itu feeling gitu kayaknya di situ, ada di kamarnya. Pas kemarin dicari-cari sama tim SAR, ditemukan di kamarnya. Jadi tertimbun sama puing-puing beton dak lantai dua. Jadi daknya terganjal mungkin oleh lemari. Jadi ada celahnya gitu," pungkasnya.

Diketahui, Azka dievakuasi dengan selamat oleh tim SAR gabungan setelah tiga hari terjebak di reruntuhan Desa Nagrak, Kecamatan Cianjur. Dia diselamatkan pada Rabu (23/11) pukul 11.00 WIB. (detikcom)

[beritaislam.org]

Posting Komentar untuk "Kondisi Terkini Azka Bocah Selamat Usai Terjebak Reruntuhan 3 Hari di Cianjur"

Banner iklan disini