Allahu Akbar! 3 Hari Terjebak Reruntuhan Bangunan Akibat Gempa Cianjur, Bocah 5 Tahun Ini Ditemukan Masih Hidup

Tim SAR gabungan melakukan pencarian korban tertimbun material bangunan rumah di Desa Cibereum Keler, Cugenang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Selasa (22/11/2022). Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen TNI Suharyanto mengonfirmasi korban meninggal akibat gempa Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, berjumlah 268 orang, dari 268 orang tersebut yang sudah teridentifikasi identitasnya sebanyak 122 jenazah. ANTARA FOTO


Berita
islam
- Pasukan gabungan TNI dan Polri berhasil mengevakuasi anak berumur 5 tahun yang terjebak dalam reruntuhan bangunan akibat gempa Cianjur yang terjadi pada Senin (21/22/2022).

Kadiv Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo mengatakan bahwa anak laki-laki berinisial A tersebut ditemukan dalam kondisi masih hidup setelah tiga hari terjebak direruntuhan bangunan.

“Jadi, dalam proses pencarian Rabu [23/11/2022], tim di lapangan, saat membongkar puing-puing ternyata ditemukan seorang korban anak berusia 5 tahun, alhamdulillah masih hidup,” ujar Dedi dalam keterangan resminya, Kamis (24/11/2022).

Dedi mengatakan bahwa anak yang ditemukan tiga hari pascagempa terjadi merupakan salah satu korban di Kampung Rawacina, Desa Nagrek dan anak tersebut langsung dibawa untuk diberikan pertolongan pertama.

“Anak itu kemudian langsung diberikan pengecekan dan bertemu dengan orang tuanya,” ucapnya.

Berdasarkan data Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) masih terdapat 40 korban dilaporkan hilang.

Dalam proses pencarian, Polri telah mengerahkan personel Brimob hingga anjing pelacak atau K9.

“Proses pencarian dan evakuasi akan terus dilakukan dengan kolaborasi lintas sektoral, seperti BNPB, Basarnas, TNI, Polri, dan para sukarelawan yang terlibat,” tutur Dedi.

Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen TNI Suharyanto melaporkan jumlah korban jiwa akibat gempa Cianjur bertambah menjadi 271 orang per Rabu (23/11/2022).

Adapun pencarian korban masih terus diupayakan oleh tim gabungan yang terlibat penanganan bencana gempa Cianjur.

“Per hari ini, 271 jenazah sudah teridentifikasi. Pencarian dan evakuasi gabungan dari tim SAR, BNPB, BPBD, TNI/POLRI dan sukarelawan lebih dari 1.000 personel. Hasilnya menemukan empat orang, tiga meninggal dunia di Cugenang dan satu selamat. Masih ada korban hilang 40 orang,” ujar Suharyanto saat melakukan keterangan pers di Kantor Bupati Cianjur, Jawa Barat, Rabu (23/11/2022). (solopos)

[beritaislam.org]

Belum ada Komentar untuk "Allahu Akbar! 3 Hari Terjebak Reruntuhan Bangunan Akibat Gempa Cianjur, Bocah 5 Tahun Ini Ditemukan Masih Hidup"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Banner iklan disini Banner iklan disini
Tekan Tombol Close Untuk Menutup Iklan

Banner iklan disini