Waketum Gerindra Arief Poyuono Sebut Isu PKI Bohong! Yang Buat Kadrun


Waketum Gerindra Arief Poyuono: Isu PKI Bohong! Yang Buat Kadrun

Beritaislam - Wacana kebangkitan Partai Komunis Indonesia (PKI) marak diperbincangkan masyarakat luas hingga di jagat media sosial.

Beberapa pihak pun mulai berkomentar mengenai isu ini. Salah satunya disampaikan Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Arief Poyuono.


Dalam sebuah wawancara yang disiarkan di akun Youtube Kanal Anak Bangsa TV, Arief Poyuono menilai isu PKI adalah kabar bohong alias hoax.

Bahkan ia menuding yang menghembuskan isu PKI ini adalah kadrun.

Baca Juga: Habib Husein Baagil: Kadrun atau Kadal Gurun Istilah Zaman PKI Untuk Para Ulama Yang Akan Dibunuh

“Enggak ada (kebangkitan PKI). Itu cuma isu-isu bohong saja,” ujar Arief Poyuono.

Justru menurut Ketua Federasi Serikat Pekerja BUMN ini, isu PKI hanya dijadikan alat oleh sejumlah pihak untuk mendelegitimasi Presiden Joko Widodo secara pribadi dan juga pemerintahannya.

“Isu-isu itu sebenernya hanya untuk mendelegitimasi Kang Mas Jokowi, yang selalu dituduh apapun, dia seakan-akan, dia ada hubungannya sama PKI,” ungkapnya.

Tolak ukur yang dipakai Arief Poyuono dalam menyimpulkan begitu adalah karena di masa pemerintahan sebelumnya, belum pernah muncul isu kebangkitan PKI.

“Seperti itu kan aneh, munculnya hanya di eranya Pak Jokowi saja. Di era SBY (Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono) enggak ada, era Mega (Presiden ke-5 Megawati Soekarnoputri) enggak ada. Ini kan aneh,” demikian Arief Poyuono menambahkan.

Arief  Poyuono juga menuding yang menghembuskan isu PKI ini para kadrun. Saat ditanta siapa tokoh /orang yang memunculkan isu ini? dia menjawab "Yang pasti adalah kadrun, kadrun-kadrun, kemudian yang ke 2 mungkin orang-orang yang tidak suka adanya perdamaian di Indonesia yang selalu ingin mengkacau, yang selalu ingin mendiskreditkan pemerintahan yang sah dan konstitusional

Baca Juga: Arief Poyuono Sebut Isu PKI Gara-gara Kadrun! Warganet Buat Tagar #TenggelamkanGerindra

[beritaislam.org]

Subscribe to receive free email updates: