Do'a Tolak Bala dan Arti, Agar Terhindar dari Bencana "Allahummaadfa’ Annal-ghalaa a wal balaa a wal wabaa"

Do'a Tolak Bala Arti

Beritaislam -  Bacaan do'a tolak bala umunya dilantunkan setelah sholat fardhu, sebelum sholawat dalam do'a qunut subuh maupun qunut nazilah, atau di dalam acara tabligh akbar yang diakhiri do'a dan acara-acara semisalnya.

Di tempat kami khususnya, do'a tolak bala dibaca saat qunut subuh. Do'a ini memiliki lafadz "Allahummaadfa’ annal-ghalaa a wal balaa a wal wabaa a wal fahsyaa a, dan seterusnya.

Do'a ini pada intinya memohon kepada Allah agar terhindar dari bendu atau bencana dan kesengsaraan. Do'a ini juga jangat cocok untuk mendoakan umat Islam yang sedang tertindas di belahan bumi umat Islam seperti untuk umat Islam di India, Palestina, Rohingya, Yaman dan lain-lain. Dengan keumuman do'a ini, maka dengan membacanya soalah kita telah mendo'akan seluruh umat Islam yang beriman di seluruh dunia. Keumuman do'a ini seperti halnya keumuman do'a khutbah jum'at. Allahummagfir, lil muslimina wal muslimat.


Berikut adalah lafdz Do'a tolak bala dan artinya:

teks arab do'a tolak balak dan artinya

Berikut ini adalah teks arab dan latin do'a tolak balak lengkap dengan artinya:

أَللَّهُمَّ ادْفَعْ عَنَّا اْلغَلاَءَ وَالْبَلاَءَ وَالْوَبَاءَ وَالْفَحْشَاءَ وَلْمُنْكَرَ وَالسُّيُوْفَ اْلمُخْتَلِفَةَ وَالشَّدَائِدَ وَالْمِحَنَ مَا ضَهَرَ مِنْهَا وَمَا بَطَنَ, مِنْ بَلَدِنَاخَآصَّةً وَمِنْ بُلْدَانِ اْلمُسْلِمِيْنَ عَامَّةً, إِنَّكَ عَلَى كُلِّ شَيْءٍ قَدِيْرِ. غَفَرَ اللهُ لَنَ وَلَهُمْ, بِرَحْمَتِكَ يَا أَرْحَمَ الرَّاحِمِيْنَ.

Allahummaadfa’ annal-ghalaa a wal balaa a wal wabaa a wal fahsyaa a wal-munkara was-suyufal-mukhtalifata wasy-syadaida wal-mihana ma zhahara minha wa ma bathan min baladina khashsatan wa mil buldanil-muslimina’ammatan, innaka ‘ala kulli syai’in qadir. Ghafarallahu lana wa lahum birahmatika ya arhamar-rahimin.

Artinya:

Ya Allah yang menghilangkan segala ‘bebendu’ (penderitaan dan kesengsaraan), cobaan, kesusahan, kejelekan, kemungkaran, kekeliruan yang bermacam-macam, kesedihan, cobaan yang tanmpak serta cobaan yang tidak tampak dari negeri kami khususnya, dan umummnya dari negeri-negeri kaum Muslim, sesungguhnya Engkau Ya Allah Maha Kuasa atas segala sesuatu. Allah memberikan ampunan bagi kami dan mereka semua dengan rahmat-Mu Ya Allah, wahai Zat Yang Maha Belas Kasih.

[beritaislam.org]

Posting Komentar untuk "Do'a Tolak Bala dan Arti, Agar Terhindar dari Bencana "Allahummaadfa’ Annal-ghalaa a wal balaa a wal wabaa""

Banner iklan disini