Oknum Banser Ditangkap TNI AL, Ngaku Anggota Marinir





Banser Ditangkap TNI

Seorang anggota Bantuan Serbaguna (Banser) Nahdatul Ulama ditangkap oleh jajaran Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) VI Makassar, Ahad (13/1/2019).

Oknum Banser bernama Jusman itu ditangkap karena mengaku sebagai anggota TNI AL yang berdinas di Pasmar I Yonif I Marinir.


Kadispen Lantamal VI Makassar Kapten Laut (KH) Suparman Sulo mengatakan Jusman merupakan salah seorang penumpang kapal Pelni KM Ciremai.

“Dia naik dari pelabuhan Murhum Baubau dan hendak menuju Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya,” ujar Suparman seperti dilansir pembawaberita.com.

Kronologi penangkapan warga yang diduga berdomisili di Kendari tersebut berawal saat di atas KM Ciremai, Jusman bertemu dengan Kopda Mar Zarfudin, Anggota Yonmarhanlan V Surabaya yang sedang melaksanakan on board di kapal itu.

“Marinir gadungan itu naik ke kapal KM Ciremai berbaju kaos loreng marinir, celana loreng, sepatu PDL, tas loreng, kopel dan sangkur tetapi tidak memiliki tiket,” imbuh Suparman.

Di atas kapal, lanjutnya, Jusman bertemu dengan Kopda Mar Zarfudin dan meminta fasilitas kamar selama dalam perjalanan.

Tanpa rasa curiga, Zarfudin bertanya ke Jusman, tugas di mana, dan dijawab oleh Jusman bahwa dirinya berpangkat serda, leting 115, bertugas di Pasmar I Yonif I Marinir.

“Karena tidak memiliki tiket, Kopda Zarfudin meminta KTA Jusman sebagai bukti keanggotanya di TNI AL, namun permintaan Zarfudin ditolak Jusman dengan dalih sedang ada tugas khusus sehingga KTA-nya tidak boleh diperlihatkan,” tambahnya.

Zarfudin yang mulai curiga, kemudian melakukan penggeledahan terhadap Jusman. Saat digeledah, ditemukan 3 lembar KTP, satu lembar KTP dan KK, bertuliskan status pekerjaan Tentara Nasional Indonesia, dan satu kartu tanda anggota Banser Kendari.

Anggota TNI AL gadungan tersebut kini telah diserahkan ke Polsek Suta untuk diproses lebih lanjut. [oksultra]

Baca juga: Dituding HTI Oleh Komandan Densus 99 Banser, Ustadz Fadlan: Munafik Cari Keuntungan!
Banner iklan disini

Subscribe to receive free email updates:

29 Responses to "Oknum Banser Ditangkap TNI AL, Ngaku Anggota Marinir"

  1. Sikat aja pak😝😝😝

    BalasHapus
  2. Rakyat sipil so soan pake atribut loteng,, kena batunya tuh baru nangis,, rendem aja di sepiteng,,

    BalasHapus
  3. harusnya ormas sdh tidak diperkenankan lagi memakai atribut seperti militer karna sdh sering disalah gunakan mohon pa menhan dan mendagri ditertibkan kembali ormas2 yg nyelene uniformnya

    BalasHapus
  4. wkwkwkwkwkwk kapok aa... itu ormasnya mohon di tindaklanjuti...

    BalasHapus
  5. Sangat berbahaya, berita ini harus disebarluaskan

    BalasHapus
  6. Ormas seperti itu layak untuk dibubar kan, dan ormas tersebut bkn sekali dua kali seperti ini, di tangerang kemarin jg dari ormas yg sama mengguna kan plat dinas TNI di mobil nya untuk gagah2an dijalan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ini oknum bukan ormasnya.Ormas di bubarkan klu jelas idiologinya berbeda dari ideologi pancasila seperti ormas sebelah..

      Hapus
    2. ngomongin ormas sebelah segala.. anggotamu kelakuan kayak banci kayak gitualah nyalahin sebelah... instropeksi diri.. dah bener belum semua... tuh yg terbaru pake plat dines di tol.. ditangkep pm kayaknikan sayur... ga usah jumawa.. hidup TNI

      Hapus
    3. Itu oknum ndes, gondes... ormas nya kenapa? Jangan jadi provokator kao ndes, gondes bau

      Hapus
    4. Trus misal ada kasus orang indo ngaku tentara Malaysia/Singapura berarti negara Indonesia harus d bubarkan,... wkwkwk

      Hapus
  7. Berani berbuat berani bertanggung jawab,syukuri lh apa yg kita punya dan semuanya suda ada bagian..

    BalasHapus
  8. Bubarkan banser gak ada gunanya ngaku islam tp benci islam ....banser banci berseragam.muak liat klakuan nya

    BalasHapus
  9. Alhamdulillah kedok sempurna dengan terlatih para militer kita mampu tegak berantas para oknum yang merugikan derajat kekuatan TNI, banser cukup sampai disini bubarkan, yang jelas di bubarkan yang tak jelas di pertahankan. Tidak relevan lah banser dengan seragam menyerupai instansi lembaga seperti TNI, cukup TNI saja yang berdiri utk Indonesia jika ingin menjaga NKRI bagi ormas jangan berseragam menyerupai TNI AD tolong perhatikan. Salam sejahtera bravo TNI dimanapun kalian berada tuhan menjaga kalian 45

    BalasHapus
  10. Bubar pokonya lah banyak kasus gitu si banser (ban serep) kasian dasar pengangguran pengen dapet duit bikin ormas nggk jelas kalo mau jelas mah jadi ojek online aja lah

    BalasHapus
  11. https://duta.co/kasihan-banser-beredar-video-banser-ngaku-tni-ditangkap-pm-ini-klarifikasi-dari-tangerang/

    BalasHapus
  12. Hahahaaahaaaa berita basi dgodog lagi...

    BalasHapus
  13. saya yakin tni akan kalah lawan banser bagaimanapun banser yg paling nkri dn yg paling berjasa untuk negara ini silahkan dibuktikan begitu didemo banser tni aan klepek2 jangankan tni presiden saja bisa gak berkutik makanta lebih baik negara ini diserahkan saja kepada banser dijamin aman dan gak ada koorupsi

    BalasHapus
  14. Bubarkan Banser.. ormas ga mutu...

    BalasHapus
  15. Mencoreng nama baik ini...

    BalasHapus
  16. Maju terus bAnser pantang mundur

    BalasHapus
  17. Mampus kau..!! Pukul aja sampe babak belur...

    BalasHapus
  18. BANSER sudah disusupi dan ditunggangi PKI

    BalasHapus
  19. Balasan
    1. Klu banser anggota banser salah di bilang oknum"tapi knpa klu fpi gk pernah kau bilang oknum dan selalu bawa2 sampai ke imam besarnya dasar koplak

      Hapus