Doa Qunut Nazilah Khusus untuk India dan Artinya

Doa Qunut Nazilah Khusus untuk India

Beritaislam - Seperti diketahui, bahwa umst Islam di India saat ini telah mengalami penindasan oleh kafir Hindu India dan para penyembah sapi. Umat Islam dibunuh dikejar-kejar bahkan masjidpun dihancurkan oleh mereka.

Ketiadaan seorang Khalifah yang mengayomi kaum muslimin menjadikan permasalahan semakin pelik urusan kaum muslimin, Namun meski begitu, umat Islam masih punya senjata yaitu do'a. Yang dipanjatkan kepada Rabb Tuhan pemilik alam dan seisinya.

Rasulullah dan para Sahabatnya juga telah mengajarkan do'a Qunut Nazilah untuk mendoakan umat Islam yang tertindas. Do'a Qunut Nazilah ini adalah terkhusus untuk India dan untuk kaum muslimin di manapun berada, meski konteks saat ini adalah India.


Do'a Qunut Nazilah ini kami ambil dari Buya Yahya Al Bahjah Cirebon. Berikut selengkapnya.

Doa Qunut Nazilah

اللَّهُمَّ اهْدِنَــــا فِيْمَنْ هَدَيْتَ . وَعَافِنَــــا فِيْمَنْ عَافَيْتَ .
وَتَوَلَّنَا فِيْمَنْ تَوَلَّيْتَ . وَبَارِكْ لَنَــــا فِيْمَا أَعْطَيْتَ. وَقِنَــا شَرَّ مَا قَضَيْتَ،

(Lalu Imam meneruskan bacaan di bawah ini dengan sedikit  lirih dan begitupun makmum (dengan bacaan lirih pula)

فَإِنَّكَ تَقْضِيْ وَلاَ يُقْضَى عَلَيْكَ . وَإِنَّهُ لاَ يَذِلُّ مَنْ وَالَيْتَ . وَلَا يَعِزُّ مَنْ عَادَيْتَ . تَبَارَكْتَ رَبَّنَا وَتَعَالَيْتَ . فَلَكَ الْحَمْدُ عَلَى مَا قَضَيْتَ . أَسْتَغْفِرُكَ وَأَتُوْبُ إِلَيْكَ.

Artinya:

"Yaa Allah, tunjukkanlah kepada kami sebagaimana orang-orang yang telah Engkau tunjukkan, berikan kesehatan kepada kami sebagaimana orang-orang yang telah Engkau berikan kesehatan, dan peliharalah kami sebagaimana orang-orang yang telah Engkau peliharakan, Berilah keberkahan padaku atas apa-apa yang telah Engkau karuniakan, dan selamatkanlah kami dari bahaya yang telah Engkau tentukan. 

Maka sesungguhnya Engkaulah yang memberi hukum (menentukan) dan tidak ada yang menghukum (menentukan) atas Engkau, dan sesesungguhnya tidaklah hina orang-orang yang telah Engkau pimpin, dan tidaklah mulia orang-orang yang Engkau musuhi, Maha Suci Engkau Wahai Tuhan kami Yang maha Tinggi, Maka bagi Engkaulah segala pujian diatas apa yang Engkau tentukan. Aku memohon ampunanMu dan bertaubat kepadaMu.".

Lalu dilanjut Imam membaca dengan keras Qunut Nazilah di bawah ini:

اللّٰهُمَّ ادْفَعْ عَنَّا الْـبَلَاءَ وَاْلغَلَاءَ وَاْلوَبَاءَ وَالزَّلَازِلَ وَاْلمِحَــنَ وَسُوْءَ اْلفِتَنِ وَ الْفَوَاحِشَ وَ الْآثَامَ مَـــاظَهَرَ مِنْهَا وَمَــا بَطَنَ

اللّٰهُمَّ أَصْلِحْــــنَا وَأَصْلِحْ مَنْ فِي صَلَاحِهِ صَلَاحُ اْلإِسْلَامِ وَالْـــمُسْلِمِيْنَ. اللّٰهُمَّ لَا تُهْلِكْــنَــا وَأَهْلِكْ مَنْ فِي هَلَاكِــــهِ صَلَاحُ اْلإِسْلَامِ وَالْمُسْلِمِيْنَ.

 اللّٰهُمَّ أَعِــــــزَّ اْلإِسْلَامَ وَالْـــمُسْلِمِيْنَ. وَانْصُــــرْ مَــــنْ نَصَرَ اْلإِسْــــلَامَ وَالْمُسْلِمِيْنَ. وَاخْــــذُلْ مَنْ خَــــذَلَ اْلإِسْـــلَامَ وَالْمُسْلِمِيْنَ . 

اللّٰهُمَّ أَصْلِحْ وُلَاةَ اُمُوْرِنَا وَاجْعَلِ اللّٰهُمَّ وِلَايَتَنَا فِيْمَنْ خَافَكَ وَاتَّقَاكَ. اللّٰهُمَّ أَنْجِ الْمُسْلِمِيْنَ فِي الْهِنْدِ خَآصَّةً وَ فِي أَنْحَاءِ بُلْدَانِ الْمُسْلِمِيْنَ عَآمَّةً. وَاشْدُدِ اللّٰهُمَّ وَطْأَتَكَ عَلَى اَعْدَاءِ الْمُسْلِمِيْنَ. وَشَتِّتْ شَمْلَهُمْ وَفَرِّقْ جَمْعَهُمْ وَدَمِّرْهُمْ تَدْمِيْرًا. رَبَّنَا آتِنَا فِي الدُّنْيَا حَسَنَةً وَفِي اْلآخِرَةِ حَسَنَـــةً وَقِنَــاعَذَابَ النَّــارِ.


 وَصَلَّى اللهُ عَلٰى سَيِّدِنَــا مُحَمَّدٍ (ن) النَّبِيِّ اْلاُمِّي
وَعَلٰى آلِــهِ وَصَحْبِهٖ وَبَارَكَ وَسَلَّمَ.

Artinya:

"Ya Allah yang menghilangkan segala ‘bebendu’ (penderitaan dan kesengsaraan), cobaan, kesusahan, kejelekan, kemungkaran, kekeliruan yang bermacam-macam, kesedihan, cobaan yang tanmpak serta cobaan yang tidak tampak.

Ya Allah, jadikan kami damai dan perbaiki mereka yang damai, Islam dan Muslim. Ya Tuhan, jangan hancurkan kami dan keluargamu, kedamaian umat Islam dan kaum muslimin.

Ya Allah, tinggikanlah (Muliakanlah) Islam dan kaum muslimin. Menangkanlah Islam dan kaum muslimin. dan kecewakanklah serta gagalkanlah mereka yang hendak menguasai Umat Islam dan kaum muslimin.

Ya Allah, berikanlah yang terbaik dari urusan kami Ya Allah, berikan Muslim di India pada khususnya, dan di seluruh wilayah umat Islam pada umumnya. Dan timpakanlah keburukan untuk mereka para tirani dari musuh-musuh kaum Muslimin itu. Hancurkanlah mereka. Yaa Allah limpahkanlah kebaikan kepada kami di dunia dan Akhirat

Dan semoga Allah mencurahkan rahmat dan keselamatan kepada junjungan kami Nabi Muhamad dan keluarganya beserta sahabat-sahabatnya"

Bisa juga menambahkan do'a yang lain, seperti doa yang disarikan dari Hasyiyatul Baijuri karya Syekh Ibrahim Al-Baijuri, dibaca sebelum sholawat di do'a Qunut Nazilah

اللَّهُمَّ إنَّا نَسْتَعِينُكَ وَنَسْتَغْفِرُكَ وَنَسْتَهْدِيكَ وَنُؤْمِنُ بِكَ وَنَتَوَكَّلُ عَلَيْكَ وَنُثْنِي عَلَيْكَ الْخَيْرَ كُلَّهُ نَشْكُرَكَ وَلَا نَكْفُرُكَ وَنَخْلَعُ وَنَتْرُكُ مَنْ يَفْجُرُكَ اللَّهُمَّ إيَّاكَ نَعْبُدُ وَلَك نُصَلِّي وَنَسْجُدُ وَإِلَيْكَ نَسْعَى وَنَحْفِدُ نَرْجُو رَحْمَتَك وَنَخْشَى عَذَابَكَ إنَّ عَذَابَك الْجِدَّ بِالْكُفَّارِ مُلْحَقٌ 

Artinya, “Tuhan kami, kami memohon bantuan-Mu, meminta ampunan-Mu, mengharap petunjuk-Mu, beriman kepada-Mu, bertawakkal kepada-Mu, memuji-Mu, bersyukur dan tidak mengingkari atas semua kebaikan-Mu, dan kami menarik diri serta meninggalkan mereka yang mendurhakai-Mu. Tuhan kami, hanya Kau yang kami sembah, hanya kepada-Mu kami hadapkan shalat ini dan bersujud, hanya kepada-Mu kami berjalan dan berlari. Kami mengaharapkan rahmat

اللَّهُمَّ إنَّا نَسْتَعِينُكَ وَنَسْتَغْفِرُكَ وَنَسْتَهْدِيكَ وَنُؤْمِنُ بِكَ وَنَتَوَكَّلُ عَلَيْكَ وَنُثْنِي عَلَيْكَ الْخَيْرَ كُلَّهُ نَشْكُرَكَ وَلَا نَكْفُرُكَ وَنَخْلَعُ وَنَتْرُكُ مَنْ يَفْجُرُكَ اللَّهُمَّ إيَّاكَ نَعْبُدُ وَلَك نُصَلِّي وَنَسْجُدُ وَإِلَيْكَ نَسْعَى وَنَحْفِدُ نَرْجُو رَحْمَتَك وَنَخْشَى عَذَابَكَ إنَّ عَذَابَك الْجِدَّ بِالْكُفَّارِ مُلْحَقٌ  

Artinya, “Tuhan kami, kami memohon bantuan-Mu, meminta ampunan-Mu, mengharap petunjuk-Mu, beriman kepada-Mu, bertawakkal kepada-Mu, memuji-Mu, bersyukur dan tidak mengingkari atas semua kebaikan-Mu, dan kami menarik diri serta meninggalkan mereka yang mendurhakai-Mu. Tuhan kami, hanya Kau yang kami sembah, hanya kepada-Mu kami hadapkan shalat ini dan bersujud, hanya kepada-Mu kami berjalan dan berlari. Kami mengaharapkan rahmat-Mu. Kami takut pada siksa-Mu karena siksa-Mu yang keras itu akan menimpa orang-orang kafir.”

Hasyiyatul Baijuri karya Syekh Ibrahim Al-Baijuri, tanpa keterangan tahun, Beirut, Darul Fikr, juz I, halaman 169). Wallahu a’lam

[beritaislam.org]

Belum ada Komentar untuk "Doa Qunut Nazilah Khusus untuk India dan Artinya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Banner iklan disini