Siapa Komandan Banser yang Meninggal Dunia? ini dia

Komandan Banser yang Meninggal Dunia

Beritaislam - Kabar duka datang dari Banser NU. Salah satu komandannya meninggal dunia. Beritaislam.org telah mendapatkan berita ini sejak siang tadi.

Komandan banser yang meninggal dunia adalah H. Alfa Isnaeni . Beliau meninggal akibat serangan jantung. Almarhum meninggal pukul 11.19 WIB di RS Kramat Jakarta.

Isnaeni adalah Komandan Satkornas Banser. Melalui akun facebooknya Ketua Banser Yaqut Qoumas menuliskan:

"Innalillahi wa inna ilaihi roji’uun.. Sahabat Alfa Isnaeni, Komandan Satkornas Banser mendahului kita semua menghadap Gusti Allah. Mohon dimaafkan segala kekhilafannya dan mohon didoakan serta berkenan memberikan hadiah fatihah untuk almarhum," tulis pria yang akrab disapa Gus Yaqut ini.


Gus Yaqut juga menilai bahwa almarhum adalah kader baik, terbaik, dan orang baik. "Husnul khatimah, Ndan.. Alfaatihah..." pungkas Gus Yaqut.

Alfa Isnaeni Komandan Banser yang Meninggal Dunia
Alfa Isnaeni Komandan Banser yang Meninggal Dunia bersama gus gondrong


Mengutip dari laman resmi NU Online, Banser disebut sebagai organisasi yang bersifat keagamaan, kemanusiaan, sosial kemasyarakatan, dan bela negara. Untuk melaksanakan itu, Banser telah memiliki beberapa satuan khusus, di antaranya Densus 99 Asmaul Husna, Banser Tanggap Bencana (Bagana), Banser Relawan Kebakaran (Balakar), Banser Relawan Lalulintas (Balantas), Banser Kesehatan (Banser Husada), Banser Maritim (Baritim), dan Banser Protokoler.

Alfa Isnaeni Komandan banser meninggal dunia
Alfa Isnaeni Komandan Banser Dok Pribadi instagram


Sebagai Karsatkornas Banser, Alfa Isnaeni mengomandoi satuan Banser di seluruh tingkatan. Ia juga tercatat pernah mengemban amanah sebagai ketua Pimpinan Wilayah GP Ansor Jawa Timur hasil pemilihan dalam Konferwil GP Ansor Jawa Timur yang diselenggarakan di Aula Al-Muktamar Pondok Pesantren Lirboyo Kediri pada November 2009.

Abu Janda juga turut memberikan bela sungkawa. di akun instagramnya Abu Janda mengatakan:

"SELAMAT JALAN KOMANDAN. Saya jadi Banser (Soldier of NU) karena disuruh sama ndan Alfa @alfaisnaeni Kasatkornas Banser, disuruh ikut diklatsar di Magelang, pendidikan fisik terberat Banser. Innalillahi gak nyangka Ndan Alfa berpulang begitu cepat, semoga husnul khotimah ndan 😭 Alfatihah, kirim doa ya gaes 🙏

#banserberduka"

Alfa Isnaeni memiliki akun instagram bernama @alfaisnaeni

[beritaislam.org]

Belum ada Komentar untuk "Siapa Komandan Banser yang Meninggal Dunia? ini dia"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Banner iklan disini