Komandan Banser Meninggal Serangan Jantung, Abu Janda Turut Berduka Cita

Komandan Banser Meninggal Serangan Jantung

Beritaislam - Warga Nahdlatul Ulama (NU) berduka. Komandan Satuan Koordinator Nasional Barisan Ansor Serbaguna (Satkornas Banser), Alfa Isnaeni, tutup usia.

“Beliau meninggal pukul 11.19 di RS Kramat Jakarta. Almarhum kena serangan jantung. Ini serangan jantung kedua kali,” kata Ketua Umum Gerakan Pemuda Ansor, Yaqut Cholil Qoumas, di Jakarta, Rabu (11/3).

Yaqut minta agar semua pihak memaafkan segala kesalahan almarhum. Bila berkenan, ia minta warga memberikan hadiah Alfatihah pada almarhum.


Abu Janda turut berduka cita, di laman instagramnya, Abu Janda menunggah video dirinya sedang diklat Banser di kota Magelang Jawa Tengah.

Menurutnya, diklat Banser yang paling berat adalah di Magelang ini, Abu Janda mengikuti diklat di magelang tersebut atas dorongan Alfa Isnaeni.

"SELAMAT JALAN KOMANDAN. Saya jadi Banser (Soldier of NU) karena disuruh sama ndan Alfa @alfaisnaeni Kasatkornas Banser, disuruh ikut diklatsar di Magelang, pendidikan fisik terberat Banser. Innalillahi gak nyangka Ndan Alfa berpulang begitu cepat, semoga husnul khotimah ndan 😭 Alfatihah, kirim doa ya gaes 🙏

#banserberduka" tulis Abu Janda

Jenazah pria berusia 52 tahun itu pada sore ini akan dibawa ke Tulungagung, Jawa Timur. Alfa lahir di Tulungagung. Dia dan keluarganya sehari-hari juga tinggal di Tulungagung.

Selain komandan Satkornas Banser, almarhum juga menjadi wakil ketua umum Banser Bidang Hankam. Dia juga pernah menjadi anggota DPRD Tulungagung pada 1999-2009. Almarhum pernah pula menjabat ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Tulungagung kubu Muhaimin Iskandar.

[beritaislam.org]

Posting Komentar untuk "Komandan Banser Meninggal Serangan Jantung, Abu Janda Turut Berduka Cita"

Banner iklan disini