Hoax Ahli Hukum Arab Saudi Sebut Ustadz Abdul Somad Ulama Tolol

Para pembenci UAS Ustadz Abdul Somad Ulama Tolol

Beritaislam - Baru-baru ini beritaislam.org mendapatken sebuah kabar dari laman online yang berjudul "Coronavirus Dibilang Tentara Allah, Ahli Hukum Arab Saudi, Nayef Alu Man : Abdul Somad Ulama Tolol"

Tulisan itu diunggah oleh laman indonesiakininews dengan url : https://www.indonesiakininews.com/2020/03/coronavirus-dibilang-tentara-allah-ahli.html yang mencopy paste dari portal berita suara.com


Hoax Ustadz Abdul Somad Ulama (UAS) Tolol
capture indonesia kininews


Membaca judul berita tersebut Seolah-olah Ahli Hukum Arab Saudi menyebut Ustadz Abdul Somad (UAS) Ulama Tolol. Namun setelah kami telusuri, ternyata tidak ada cuitan Nayef yang menyebut nama UAS.

Cuitan tersebut setelah kami telusuri berbunyi "احتفاء بعض الوعاظ بـ #كورونا وكأنه جندي الله المسلط على (أعدائهم) يعكس مدى جهلهم بالدين والدنيا واستعمال الشيطان لهم -كالعادة- في جعل الدين مكانا للسخرية والاستهزاء!"

Cuitan tersebut di rtweet oleh Ulil Absar Abdala yang artinya "Tindakan sebagian penceramah agama u/ "menepuk-tangani" virus corona seolah2 sbg tentara Allah u/ menghancurkan musuh2nya, mencerminkan kebodohan mereka ttg agama dan dunia."

Jadi kesimpulannya, tidak ada penyebutan secara langsung oleh Nayef Alu Man yang mengatakan ustadz Abdul Somad tolol, indonesiakininews hanya memelintir berita dari portal suara.dom untuk menyudutkan Ustadz Abdul Somad yang sebelumnya pernah bilang bahwa corona adalah tentara Allah saat ceramah di Malaysia. [Baca: Kesombongan Presiden China Xi Jinping Runtuh Dengan Tentara Allah Bernama Corona]

Ungkapan para Syekh tersebut umumnya hampir sama, "Komentarnya hampir sama semua, ucapan hamdalah karena meyakini bahwa ini adalah pembalasan dari Allah atas kejahatan mereka terjadap kaum muslimin Uyghur. Satu lagi, bahwa beliau-beliau juga meyakini virus ini adalah termasuk tentara Allah" kata Ihsanul Faruqi relawan Indonesia untuk Suriah.

ثُمَّ اَنْزَلَ اللّٰهُ سَكِيْنَـتَهٗ عَلٰى رَسُوْلِهٖ وَعَلَى الْمُؤْمِنِيْنَ وَاَ نْزَلَ جُنُوْدًا لَّمْ تَرَوْهَا ۚ وَعَذَّبَ الَّذِيْنَ كَفَرُوْا ۗ وَذٰلِكَ جَزَآءُ الْـكٰفِرِيْنَ

"Kemudian Allah menurunkan ketenangan kepada Rasul-Nya dan kepada orang-orang yang beriman, dan Dia menurunkan bala tentara (para malaikat) yang tidak terlihat olehmu, dan Dia menimpakan azab kepada orang-orang kafir. Itulah balasan bagi orang-orang kafir." (QS. At-Taubah : 26)

Baca selengkapnya: Virus Corona Adalah Tentara Allah?

[beritaislam.org]

Posting Komentar untuk "Hoax Ahli Hukum Arab Saudi Sebut Ustadz Abdul Somad Ulama Tolol"

Banner iklan disini