Anies Baswedan Liburkan Siswa Jakarta Selama 2 Pekan Akibat Corona

Anies Baswedan Liburkan Siswa 2 pekan

Beritaislam - Gubernur Jakarta Abies baswedan cepat tanggap dalam melindungi warganya dari penyebaran virus corona.

Melalui Koferensi Pers sekira dua jam yang lalu dan meliburkan 1,5 juta siswa DKI Jakarta selama 2 pekan.

(BREAKING NEWS) Pemprov DKI Jakarta meliburkan sekolah selama 2 minggu (Pekan), bagi 1,5 juta peserta didik di Jakarta. tulis netizen di twitter.


Gara-gara adanya kekhawatiran penyebaran virus Corona, yang saat ini tampak semakin meluas, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, Sabtu (14/3/2020), mengeluarkan kebijakan meliburkan kegiatan belajar-mengajar di sekolah selama dua pekan.

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta bahkan menunda pelaksanaan Ujian Nasional tingkat menengah atas (SMA/SMK), yang semula dilaksanakan pada Senin (16/3/2020) mendatang.

“Kegiatan belajar mengajar dinyatakan akan berlangsung jarak jauh. Social distancing measure harus diterapkan. Artinya mobilitas penduduk sekecil mungkin. Tujuannya adalah mengurangi penyebaran antar-individu yang belum tentu merasakan gejala,” kata Anies dalam konferensi pers, hari ini.

“Pemprov DKI Jakarta memutuskan untuk menutup semua sekolah di lingkungan DKI Jakarta dan akan melakukan proses belajar mengajar jarak jauh. Penutupan sekolah ini berlaku selama dua minggu. Dan kami akan mereview kembali di akhir pekan minggu kedua,” lanjut mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI ini.

Anies juga menyerukan agar tempat-tempat belajar informal seperti kursus dan bimbingan belajar juga mengambil sikap serupa, mengubah proses belajar mengajar dari jarak jauh.

Juru Bicara Pemerintah RI untuk Kasus Corona, Achmad Yurianto, kemarin mengatakan, jumlah pasien positif virus corona di Indonesia telah mencapai 69 kasus. Empat pasien diantarnya meninggal dunia, dan lima dinyatakan sembuh.
[beritaislam.org]

Belum ada Komentar untuk "Anies Baswedan Liburkan Siswa Jakarta Selama 2 Pekan Akibat Corona"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Banner iklan disini