China di Natuna, Kepala Bakamla: "Kita Pakai Keris"





 China di Natuna, Kepala Bakamla: "Kita Pakai Keris"

Beritaislam -  Seperti diketahui khalayak, bahwa kapal China telah melanggar batas Teritorial negara dan berada di natuna.

Menurut Kepala Bakamla, dalam mengusir dan mempertahankan wilayah RI " kita Pakai Keris".

Keris di sini bukanlah senjata keris, melainkan Kapal perang milik RI yakni KRI Keris.


berdasarkan penelusuran dari wikipedia, KRI Keris (624) merupakan kapal perang jenis kapal KCR ( Kapal Cepat Rudal ) yang selalu siap mempertahankan negara Indonesia.Kapal KRI Keris milik Indonesia merupakan kapal kelas PSK Mk5. KRI Keris di buat oleh Korea-Tacoma SY, Masan, Korea Selatan. Kapal lain dalam kelas yang sama adalah KRI Mandau (621), KRI Rencong (622), dan KRI Keris (624).

“Kami hanya pakai keris,” kata Kepala Bakamla Laksamana Madya Achmad Taufiqoerrochman. Pernyataan itu diungkapkannya untuk menggambarkan tipe kapal milik lembaganya yang tidak memiliki senjata ketika berhadapan dengan kapal negara lain yang masuk ke wilayah Indonesia.

Menko Polhukam Mahfud MD memberi komentar terkait upaya penyelesaian masalah perairan Natuna ini dengan China. Menurutnya sikap Indonesia jelas, “Kita tidak akan perang. Tapi kita juga tidak akan bernegosiasi soal perairan Natuna,” tegas Mahfud.

(Narasi)
[news.beritaislam.org]
Banner iklan disini

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " China di Natuna, Kepala Bakamla: "Kita Pakai Keris" "

Posting Komentar