Inilah Nadine Olivia, Sosok Perempuan di Balik Petisi Online 'Pecat Ade Armando'





Nadine Olivia pepmbuat petisi pecat Ade Armando

Beritaislam.org - Petisi Universitas Indonesia Pecat Ade Armando yang dimuat di situs change.org mendapat respons pemilik akun petisi hingga mencapai lebih dari sembilan ribu tanda tangan.

Petisi tersebut dibuat karena Ade Armando selaku dosen Fakultas Fisip Universitas Indonesia dianggap kerap membuat gaduh dengan pernyataannya. Sebagai seorang intelektual, Ade dinilai kerap menyerang tokoh politik maupun ulama.


Petisi tersebut dibuat sejak Senin (4/11) oleh akun terverifikasi Nadine Olivia. Petisi itu mendesak UI untuk memecat Ade selaku dosen yang dinilai sering membuat gaduh dan berpotensi memecah belah kerukunan beragama di Indonesia.

"Kami menggalang dukungan dari masyarakat melalui petisi dengan tujuan agar Universitas Indonesia memecat Dr Ade Armando M.Sc sebagai dosen di Universitas Indonesia," tulis Nadine dalam petisi tersebut.

Ade Armando merupakan seorang dosen Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP), Universitas Indonesia.

Petisi tersebut mendesak pihak kampus Universitas Indonesia untuk menindak tegas terkait oknum dosen ini.

Dikhawatirkan ade Armando berpotensi memecah belah kerukunan umat beragama di Indonesia dan menyerang secara personal kepada tokoh politik maupun ulama.

"Kami menggalang dukungan dari masyarakat melalui petisi dengan tujuan agar Universitas Indonesia memecat Dr Ade Armando M.Sc sebagai dosen di Universitas Indonesia," tulis Nadine dikutip beritaislam.org dalam petisi tersebut.

Nadine juga mengampanyekan petisi tersebut di akun Twitternya.

Universitas Indonesia Pecat Ade Armando - Tandatangani Petisi! http://chng.it/GSYCPHHy lewat @ChangeOrg_ID," cuitan Nadine pada akunnya @NadineOliviea.

Hingga kini pantauan beritaislam.org, cuitannya telah dibagikan ulang warganet sebanyak 2.900 retweet dan 4.100 suka, serta 340 tanggapan.

Nadine juga meminta agar warganet menyebarkan link petisi tersebut ke Facebook dan Instagram agar semakin banyak yang menandatangani.

"Bantu saya tandatangani petisi ini, please RT & sign

#UIpecatAdeArmando
#UIpecatAdeArmando

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Inilah Nadine Olivia, Sosok Perempuan di Balik Petisi Online 'Pecat Ade Armando'"

Posting Komentar