Batal di Masjid Keraton, Cuitan Salim Afillah:'kita tidak mau diadu-adu dengan Sultan...'





kita tidak mau diadu-adu dengan Sultan...

Cuitan Ustadz Salim Afillah yang mengutip dari H.M. Jazir ASP ditulis di laman twitter. Cuitan itu seoertinya masih ada kaitannya dangan batalnya Acara Muslim United di Masjid Keraton Jogjakarta atau Masjid Gede Kauman.


Dalam cuitan yang diunggah pada 13/10/2019 Ustadz Salim Afillah menulis "...Sebanyak 57 Kesultanan hilang tinggal kisah sejarah. Pecah belah dan kuasai ini di antaranya dijalankan Belanda dengan mengadu antara Sultan dengan rakyatnya sendiri. Malam ini kita tegaskan, kita tidak mau diadu-adu dengan Sultan..."

(H.M. Jazir ASP, #MuslimUnited2, 2019)"
Sementara itu dikutip beritaislam.org 13/10/2019, akun instagram @wongfeyhungid di instagram mengunggah ulan capture cuitan Ustadz Salim Afillah dengan berkomentar "Nyinyirnya orang berilmu jauh lebih nyakitin dibandingkan kritisnya orang bodoh. 😂😂😂
.
Tanpa menghilangkan esensi dan norma yang ada, Ustadz Jazir (Petingginya @masjidjogokariyan ) dalam pidatonya di @muslimunited.official sungguh memekakan hati dan telinga siapapun yang ingin persulit Muslim United
.
Lebih asyik lagi, Ustadz @salimafillah yang juga domisili di Jogjakarta, meneruskan pidato Ustadz Jazir ini dalam Twitter. Jadilah umat makin melek"

Sebelumnya diberitakan mengutip dari laman republika online, bahwa Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat menolak memberikan izin atas permintaan peminjaman sejumlah fasilitas milik Keraton untuk kegiatan "Muslim United: Sedulur Saklawase" yang digelar Forum Ukhuwah Islamiyah (FUI). Area yang dimaksud mencakup Ndalem Pengulon, Masjid Gedhe Kauman, serta Alun-Alun Utara.

Dalam acara yang dijadwalkan digelar 11-13 Oktober 2019 itu, Ndalem Pangulon Masjid Gedhe rencananya akan digunakan sebagai area prasmanan pengisi acara dan area tamu VVIP acara Muslim United.

"Ya tidak (mengizinkan), fungsinya bukan untuk itu," kata Raja Keraton Ngayogyakarta, Sri Sultan Hamengku Buwono X, di Kompleks DPRD DIY, Kamis.

Baca juga: Muslim United Pindah ke Jogokaryan, Postingan Putri Sultan "Pemilik Masjid Lebih Tinggi dari Takmir"

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Batal di Masjid Keraton, Cuitan Salim Afillah:'kita tidak mau diadu-adu dengan Sultan...'"

Posting Komentar