Apa Itu Ome Tv? Ayah Bunda, Hati-hati Bila Anak Sudah Keranjingan Aplikasi ini





Apa Itu Ome Tv?
Capture ome tv sumber google.com

Apa Itu Ome Tv? Aplikasi seperti apakah ome tv? ini mungkin menjadi sebagian pertanyaan bagi kita yang tak mengetahui aplikasi tersebut.

Namun perlu diwaspadai, ternyata aplikasi ome tv ini bisa membahayakan, bagi orang tua atau wali ana, ayah bunda sebaiknya senantiasa memperhatkan tingkah laku anaknya khususnya yang sudah keranjingan dengan gadget atau smartphone.


Ome Tv atau Omegle menurut laman chanelmuslim.com yang dikutip beritaislam.org pada 12/10/2019, adalah salah satu situs video chat yang memungkinkan penggunanya untuk bertemu dan berkenalan dengan orang asing dari segala penjuru dunia. Video chat ini menggunakan webcam pada perangkat komputer maupun smartphone android.

Lagi-lagi menurut laman channelmuslim.com bahwa, Omegle juga sudah tersedia dalam aplikasi android dan juga IOS. Dalam versi android, Omegle diberi nama Ome TV. Ome TV bisa diinstal secara gratis melalui Playstore.

Berbeda dengan situs video chat lainnya yang mengharuskan kita untuk mendaftar terlebih dahulu, Ome TV tidak mengharuskan siapa saja yang ingin menggunakan Ome TV untuk melakukan registrasi. Jadi segala data pribadi tidak akan ditampilkan.

Ketika kita menggunakan Ome TV, kita akan bertemu dengan orang-orang secara acak atau yang sering disebut sebagai random chat. Kita tidak bisa menduga-duga dengan siapa kita akan berjumpa dan berbicara.

Untuk menggunakan Ome TV setelah mendowload aplikasinya, hanya dengan menggunakan video di webcam lalu tekan start, kita segera terhubung dengan orang lain secara acak. Jika kita tidak menyukai orang yang berbicara dengan kita, tinggal menekan tombol next, kita akan segera terhubung dengan orang yang lain. Kita juga bisa memilih negara orang yang akan kita hubungi secara random.

Anak-anak termasuk yang sering menggunakan Ome TV. Padahal sejak tahun 2013 sudah banyak pengaduan berkaitan dengan kejahatan s**ksual di Omegle. Beberapa orang memperlihatkan mohon maaf, kel*4minnya atau sedang melakukan perbuatan tidak sen*onoh ketika sedang melakukan random chat. Beberapa pelaku ga*y juga melakukan hal seperti itu.

Jika Ayah Bunda termasuk yang membolehkan anak-anak menggunakan gadget maupun smartphone, alangkah bijaksananya jika mulai sekarang mulai berpikir ulang tentang itu. Menyerahkan pengasuhan anak kepada gadget sama saja menyerahkan anak-anak kita kepada orang-orang jahat di luar sana. Ketika anak akrab dengan gadget, tugas pengawasan orangtua malah semakin berat.

Artikel merupakan saduran dari laman chanelmuslim.com dengan judul asli "Hati-hati jika Anak sudah Keranjingan Ome TV"

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Apa Itu Ome Tv? Ayah Bunda, Hati-hati Bila Anak Sudah Keranjingan Aplikasi ini"

Posting Komentar