Ustadz Abdul Somad: Pembakar Hutan Seharusnya Digantung di Monas!





Ustadz Abdul Somad: Pembakar Hutan Harus Digantung

Beritaislam - Kebakaran hutan dan lahan (karhutla) masih terjadi di berbagai titik di Sumatera dan Kalimantan. Kebakaran ini sontak menimbulkan kabut beracun yang menyebar hingga ke Singapura dan Semenanjung Malaysia.

Akibatnya, kesehatan masyarakat mulai terganggu. Tak hanya itu, karhutla juga mengancam keberadaan satwa liar, seperti orang utan yang berhabitat asli di Kalimantan dan Sumatera.

Ustadz Abdul Somad turut berkomentar mengenai pembakarn hutan yang mngabitkan kerusakan ini.

Bahkan UAS sapaan akrab Ustadz Abdul Somad mengatakan seharusnya para pembakar hutan ini digantung di Monas, dikutip beritaislam.org dalam ceramah beliau 9/10/2019.

"Pembakar-pembakar hutan ini harusnya digantung di Monas, ditembak ! ih... Ustadz Radikal ini" canda beliau.

Ustadz Abdul Somad kemudian mengibaratkan, kalau ada orang yang beli jual koba, maka yang terkena akibatnya orang-orang yang hanya beli narkoba saja. Tapi kalau 1 orang bakar hutan, bija jutaan orang terkena dampaknya, Bahkan tak hanya manusia, hewan-hewanpun terkena dampaknya.

Uas kemudian bertanya kepada jama'ah, siapa yang sudah melihat ular-ular mati terbakar, hewan-hewan mati terbakar. "Kalian sudah dapat videonya  itu ular-ular mati terbakar" sahut beliau.

Berikut video UAS:


Dikutip dari Strait Times, Kamis (19/9) The Borneo orang utan Survival Foundation mengatakan kabut asap akibat karhutla berdampak pada ratusan orang utan yang kini dalam perawatan di pusat penyelamatan dan tempat perlindungan satwa liar.

“Asap tebal tidak hanya membahayakan kesehatan staf kami tetapi juga mempengaruhi 355 orang utan yang saat ini kami rawat,” ujar The Borneo Orangutan Survival Foundation. “Sebanyak 37 orang utan muda diduga tertular infeksi pernapasan ringan,” tambahnya.

Sementara itu, kebakaran hutan juga melanda Taman Nasional Tanjung Puting di Kalimantan Tengah. Hingga Selasa (17/9) lalu, sekitar 760 hektar kawasan Taman Nasional Tanjung Puting yang terbakar telah berhasil ditangani. [beritaislam.org]

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ustadz Abdul Somad: Pembakar Hutan Seharusnya Digantung di Monas!"

Posting Komentar