Setelah Posting Duka Negeri, UAS Tiba-tiba Unggah Foto Gus Dur Lengser, Ada Apa?





UAS Tiba-tiba Unggah Foto Gus Dur Lengser, Ada Apa?

UAS tiba-tiba mengunggah foto Gus Dur setelah sebelumnya mengunggah video ceramahnya menganai duka negeri yang saat ini terjadi.

UAS sapaan terkenal Ustadz Abdul Somad mengunggah video duka negeri dengan memperingatkan semuanya termasuk para pejabat, Jika tidak malu silakan berbuat sesukamu. Namun UASpun mengingatkan bahwa semua jabatan itu akan ditinggal dan akan dipertanggungjawabkan di hadapan Allah, pangkat dan jabatan semua akan ditinggal dan yang memiliki jabatan pada suatu saat pasti akan mati dan meninggalkan segela keindahan dunia termasuk jabatan.


Artikel ini sudah kami publis sebelumnya dengan judul "UAS Unggah Video Peringatan Soal Kondisi Negeri Yang Sedang  Berduka"

Namun baru-baru ini UAS kembali mengunggah sebuah foto yang tidak lain adalah KH. Abdurrahman Wahid atau Gus Dur.

Gus Dur merupakan Presiden ke 4 Setelah BJ. Habibie. Dalam postingannya UAS menjelaskan tentang aurat laki-laki, karena dalam foto tersebut tampak KH. Abdurahman Wahid mengenakan celana pendek dan terlihat pahanya.

"Sudah Diverifikasi

السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ
.
.
Sahabat UAS
.
Terjemah:
Menurut sekelompok ulama, diantara mereka Imam 'Atha', Daud, Muhammad ibn Jarir dan Abu Sa'id al-Isthakhri dari kalangan mazhab Syafi'i, dan satu riwayat dari Imam Ahmad bahwa paha bukan aurat. Selesai.

Ibnu Batthal berkata:
Berdalil dengan hadits Zaid ibn Tsabit. Jika paha itu aurat, maka tidak mungkin Rasulullah Saw membukanya pada perang Khaibar dan tidak pula membiarkannya terbuka di hadapan Abu Bakar dan Umar.

Jawaban terhadap beberapa pertanyaan tentang poto Rahimahullah beberapa hari ini di medsos, seputar hukum terkait" tulis UAS.

Paha Aurat Ustadz Abdul Somad


Namun warganet justru lain komentarnya, ada yang mengatakan bahwa itu sebuah kode tingkat tinggi..

Komentar akun @faktanyamuslim mengatakan:
Kode pada @jokowi untuk segera .....

Sementara itu akun @Indonesiabertauhid berkomentar "Komunikasi Tingkat Tinggi 🔥"

Sementara itu pemilik akun @richibiber, mengomentari:
"Hikmah bener ustad , sebagai pemimpin Kalau rakyat nya sudah menolak sebaiknya mundur!"

Namun ada juga yang berkomentar berkaitan aurat yang tengah dibahas UAS.

@pattimuramuda_25
"Alhamdulillah, dulu babe saya pernah ngasih tau juga. Tapi saya ragu karena yg saya tau jumhur mengatakan aurat. Ala kulli hal syukran laik ustadzna"

Berikut postingan UAS di instagram



Lihat postingan ini di Instagram

Sebuah kiriman dibagikan oleh Ustadz Abdul Somad, Lc,. M.A (@ustadzabdulsomad_official) pada

Seperti diketahui, bahwa  foto yang diunggah UAS adalah foto Gusdur saat lengser dari jabatan presiden. Gus Dur merupakan Presiden ke 4 yang mengundurkan diri setelah situasi negara sulit.

Pada bulan Maret 2001, Gus Dur mencoba membalas oposisi dengan melawan di dalam kabinetnya sendiri.  Menteri Kehakiman dan Hak Asasi Manusia Yusril Ihza Mahendra ketika itu dicopot dari kabinet karena ia mengumumkan permintaan agar Gus Dur mundur. Menteri Kehutanan Nurmahmudi Ismail juga dicopot dengan alasan berbeda visi dengan Presiden, berlawanan dalam pengambilan kebijakan, dan diangap tidak dapat mengendalikan Partai Keadilan, yang pada saat itu massanya ikut dalam aksi menuntut Gus Dur mundur.

Gus Dur mulai putus asa dan meminta Menteri Koordinator Politik, Sosial, dan Keamanan (Menko Polsoskam) Susilo Bambang Yudhoyono untuk menyatakan keadaan darurat. Yudhoyono menolak dan Gus Dur memberhentikannya dari jabatannya beserta empat menteri lainnya dalam reshuffle kabinet pada tanggal 1 Juli 2001.

Pada akhirnya roda kepemimpinan tidak mampu tertahan lagi untuk berputar. Sekali lagi kekuasaan seorang presiden harus digulingkan secara tidak hormat. Gus Dur pada akhirnya merasakan kejamnya dunia politik serta pahitnya rasa pil yang harus ditelan mentah-mentah. [baca: sumber]

Lalu adakah kaitannya postingan UAS dengan kondisi negeri saat ini? atau UAS memang sengaja menjawab pertanyaan jama'ah yang bertanya tentang aurat?.. wallahua'lam bishshowab... Yang jelas dhahir dan jelas adalah UAS tengah menjelaskan tentang aurat laki-laki menurut para ulama.

Perihal komentar warganet yang mengomentari itu adalah sebuah kode adalah lain ceritanya, bisa jadi untuk memanas-manasi.

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Setelah Posting Duka Negeri, UAS Tiba-tiba Unggah Foto Gus Dur Lengser, Ada Apa?"

  1. Nyari sensasi aja niih oramg... yg ngundang uda mulai berkurang kayaknya...

    BalasHapus
  2. Dul Somad bs ngingetin kita pd penjual obat tempo dulu, yg orasi di dipinggir jalan,pasar, malam atau pas ada sirkus

    BalasHapus