Selain Menjamu Partai Komunis China, Golkar Juga Sepakat Saling Tukar Kader





Golkar dan Partai Komunis China

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto hari ini menggelar pertemuan dengan Kepala Polit Biro Hubungan Internasional Partai Komunis China (ID CPC), Song Tao, di Hotel Shangri-La, Jakarta. Kedua belah pihak sepakat untuk membangun kerja sama antarpartai.


“Kerja sama antara Partai Komunis Tiongkok (China) dan Partai Golkar karena selama ini sudah terjadi pertukaran studi komporasi, berjalan sejak lama antara PKT dan Partai Golkar,” kata Airlangga seusai pertemuan yang digelar secara tertutup dengan Tao, Sabtu (21/9/2019).

Politikus yang juga menteri perindustrian itu menyampaikan, partai berlambang pohon beringin setiap tahun mengirimkan kader terbaiknya sebanyak 15 orang ke Tiongkok untuk pendidikan. Dia menyebut program pengiriman kader itu sebagai penunjang program akademi Partai Golkar.

“Mereka (Partai Komunis China) juga punya kekuatan di studi pembangunan, di mana studi pembangunan itu mempunyai program untuk kesejahteraan dengan masyarakat,” ujarnya.

Tak hanya itu ternyata golkar juga melakukan pertukaran kader dengan partai komunis.

Dalam pertukaran kader pada Studi pembangunan untuk kesejahteraan rakyat, partai Golongan Karya (Golkar) sepakat kembali bekerja sama dengan Partai Komunis Tiongkok

Kesepakatan itu terjadi setelah kepala Departemen Penghubung Internasional Partai Komunis Tiongkok, Song Tao bertemu secara langsung dengan Ketua Umum Golkar, Airlangga Hartarto di Hotel Shangri-La, Jakarta, Sabtu (21/9).

Baca: Ngeri! Golkar Terpapar Komunisme

golkar menjamu partai komunis


Ketum Partai Golkar, Airlangga Hartarto mengapresiasi kerja sama yang telah berlangsung lama antara kedua parpol tersebut.


"Pertukaran studi sudah berjalan sejak lama antara PKT (Partai Komunis Tiongkok) dan Partai Golkar. Kita rata-rata bisa mengirim kader-kader ke sana 15 pertahun. Mereka punya sekolah pendidikan dimana Partai Golkar sendiri juga akan membangun Golkar Academy," ucap Airlangga usai bertemu dengan tokoh Partai Komunis Tiongkok.

Ia menjelaskan, pertemuan ini lebih khusus soal kerja sama di bidang pembanguan dan kesejahteraan rakyat. Menurutnya, kedua parpol memiliki tujuan yang sama, yakni kesejahteraan rakyat. dikutip dari laman rmolsumsel.

Baca juga: Golkar Melupakan Kekejaman Komunis?

Menjamu Partai Komunis China

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengapresiasi kedatangan Kepala Polit Biro Hubungan Internasional Partai Komunis Cina (ID CPC) Song Tao. Dia merasa terhormat karena Song Tao menerima jamuannya.

"Terima kasih atas kehadirannya. Kami (bisa) bertemu dengan pengurus pimpinan Song Tao," kata Airlangga di Hotel Shangri-La, Sudirman, Jakarta Selatan, Sabtu, 21 September 2019.

"Partai Golkar penting untuk dunia politik di Indonesia, mementingkan kedudukan Golkar dan pertukaran kerja sama dengan Partai Golkar pengetahuan dan kepercayan," ucap Song Tao.

Pertemuan antara Partai Golkar dan Partai Komunis Tiongkok bertujuan untuk membahas kerja sama bilateral antar partai. Yakni membangun kerja sama dalam pertukaran dan pengenalan budaya, pendidikan dan peningkatan kualitas SDM. Kerja sama dalam bidang kepemudaan dan perempuan serta dalam memberdayakan entrepreneurship dan UKM.

Baca juga: Kalian Tidak Serius Menolak Komunisme

Pertemuan ini juga dihadiri oleh Sekjen Partai Golkar Lodewijk Freiderich, Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita, Ketua DPP Golkar Ace Hasan Syadzily dan politikus Golkar Nurul Arifin.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Selain Menjamu Partai Komunis China, Golkar Juga Sepakat Saling Tukar Kader"

Posting Komentar