HEBOH, NU Jaman Dulu Dianggap Mirip Dengan HTI

NU Jaman Dulu Mirip HTI

Seorang warganet bernama Ahmad Agus S Jember mengunggah foto-foto majalah NU jaman dulu yang membuat heboh netizen yang menurutnya mirip dengan HTI sekarang ini.

Ahmad Agus menunggah foto lama majalah NU edisi 1 Januari 1938 yang berjudul "ALIRAN ANTI ARAB"

Isi dari Artikel ini adalah menyoroti adanya mereka-mereka yang Anti-Arab.


Artikel ini diawali dengan hadits Nabi yang disampaikan sahabat Salman Al-Farisi.

عَنْ سَلْمَانَ قَالَ قَالَ لِي رَسُولُ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ يَا سَلْمَانُ لَا تَبْغَضْنِي فَتُفَارِقَ دِينَكَ قُلْتُ يَا رَسُولَ اللَّهِ كَيْفَ أَبْغَضُكَ وَبِكَ هَدَانَا اللَّهُ قَالَ تَبْغَضُ الْعَرَبَ فَتَبْغَضُنِي

Artinya: Dari Salman Radhiyallahu ‘anhu, “Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam telah bersabda kepadaku, 'Wahai Salman, janganlah kamu membenciku, (kalau kamu membenciku) maka kamu akan mencerai agamamu'. Aku berkata, 'Wahai Rasulullah, bagaimana aku membenci mu sedangkan melalui mu Allah memberi hidayah kepada kami?' Rasulullah bersabda, 'Engkau membenci Arab, maka berarti engkau membenciku'”. (HR Riwayat At Tirmidzi)


Jika ditulis dengan EYD saat ini majalah tersebut berisi:

"Jikalau kami menulis tentang aliran Anti Arab, barangkali pembaca kita menyangka, bahwa kami akan menulis pergolakan di Palestina, dalam mana, aliran Anti Arab dalam kalangan bangsa Yahudi makin menjadi-jadi. Akan tetapi sangkaan itu keliru, aliran Anti Arab yang hendak kami tulis, tidak lain melainkan suatu aliran yang makin lama semakin merajalela dalam kalangan saudara kita, Umat Islam Indonesia, terutama dalam kota-kota besar. Suatu aliran yang asal mulanya ditanam oleh pihak yang menghendaki perpisahan orang kita dari agamanya, agama Islam."

NAH... apakah artikelnya ini mirip tulisan-tulisannya HTI? hehe?

Di akun facebooknya, Acmad Agus bahkan mengajak siapa saja aktivis NU yang ingin mengklarifikasi tulisan tersebut.

Ahmad menuliskan "Kalau kita baca majalah/data lama ini, akan menemukan bahwa HTI itu sama dengan NU tempoe dulu.

Bagi aktivis NU yang ingin mengklarifikasi otentitas majalah ini, monggo"

Dari laman resmi NU sendiri (nu.or.id), disebutkan Jam’iyah Nahdlatul Ulama sejak dideklarasikan pada 1926 sudah memiliki kesadaran untuk mendakwahkan Islam Ahlussunnah wal Jamaah dan sikap-sikap kebangsaan melalui media yang dimilikinya seperti Majalah Berita Nahdlatoel Oelama yang terbit setiap setengah bulan sekali. Majalah Berita Nahdlatoel Oelama mulai terbit pada tahun 1931 hingga terakhir terbit pada tahun 1953.

Saat tulisan ini dibuat, foto-foto majalah jadul NU yang diunggah oleh Ahmad Agus ini sudah dishare lebih dari 87 kali.


 NU Jaman Dulu HTI
Foto yang heboh diunggah oleh akun Ahmad Agus, NU jaman dulu dianggap mirip HTI

Belum ada Komentar untuk "HEBOH, NU Jaman Dulu Dianggap Mirip Dengan HTI"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Banner iklan disini