Habis Lampung Terbitlah Aceh! Viral Warga Aceh Ini Kritik Pemprov Aceh, Disebut Sarang Koruptor

Habis Lampung Terbitlah Aceh! Viral Warga Aceh Ini Kritik Pemprov Aceh, Disebut Sarang Koruptor


Beritaislam - Setelah Lampung, baru-baru ini beredar sebuah video yang viral di media sosial tentang salah seorang perempuan yang mengkritik pemerintah Provinsi Aceh. Video tersebut diunggah oleh akun TikTok @suararakyatini pada (05/05/2023). 

Pada awalnya, perempuan yang ada dalam video tersebut menyebut bahwa Provinsi Aceh tidak memiliki kemajuan. Alasannya, karena pemerintah di Provinsi Aceh disebut sebagai koruptor.

“Aceh nggak maju-maju. Gimana mau maju kalau pemerintahnya koruptor,” ujar perempuan pada video tersebut.

Tak hanya pemerintah Provinsi saja yang ia kritik, ia bahkan mengkritik pemerintah tingkat Kecamatan hingga Desa. Namun, perempuan tersebut mengaku bahwa ia tidak memiliki bukti terhadap tuduhan korupsi tersebut. Alasannya, karena ia tidak merekam saat pemerintah makan uang rakyat.

“Jangan tanya sama kami mana bukti yang kami (Pemerintah) korupsi, karena kami nggak ngerekam saat kalian makan uang rakyat,” paparnya.

Perempuan tersebut menanyakan hasil kinerja Pemerintah telah mengelola dana dengan baik. Ia menyebut bahwa pembangunan infrastruktur di Aceh bersifat gaib dan tidak bisa dirasakan oleh masyarakat.

Perempuan tersebut menjelaskan bahwa jika Pemerintah di Aceh mengelola dana dengan baik, maka Aceh tidak akan mendapat julukan provinsi paling miskin di Sumatera dan mendapat ranking ke 13 sebagai provinsi terkorup di Indonesia.

Perempuan tersebut selanjutnya menjelaskan bahwa pada tahun 2027 nanti Provinsi Aceh sudah tidak bisa mendapatkan dana otsus (otonomi khusus) sesuai dengan UU no 11 tahun 2006. Ia khawatir jika nantinya Aceh sudah tidak mendapatkan dana otsus maka Aceh semakin tidak bisa berkembang.

“Bayangin Pemerintah Aceh mendapatkan dana otsus (otonomi khusus) saja tidak sanggup membuat Aceh berkembang maju. Apalagi dana otsusnya sudah ditiadakan,” papar wanita tersebut.

Di akhir video ia juga menyinggung bahwa Pemerintah di Aceh memang dikenal dengan aturan penegakan hukum agama yang kuat. Namun, korupsi masih terjadi.

“Mungkin pejabat Aceh tuh bakal gagal jadi pezina. Tapi sukses jadi Koruptor,” tambahnya.

Sementara itu, belum ada pernyataan resmi terkait kritikan tersebut dari Pemerintah Aceh. Banyak warganet bereaksi pada unggahan tersebut. Warganet ramai yang  mendukung perempuan tersebut untuk berani bersuara dalam menyampaikan kebenaran.

“Lanjut (emot jempol) jangan pernah takut utk bersuara demi kebenaran dan kebaikan,” komentar akun @aden_abiezone.

“usai Lampung sekarang Aceh,” komentar akun @_hujan_senja_.

“Ini baru putri daerah yg bisa di banggakan,” komentar akun @victorinugroho. 

Sumber: suara

@suararakyatini Ternyata Provinsi Aceh Termasuk Deretan Provinsi Termiskin Ucap Pemuda Warga Aceh. #aceh #acehviral #kritik #provinsiaceh #suararakyat #suararakyatkecil #wakilrakyatnetizen #acehpride #viralindonesia #fyp #fypage #fypdongggggggg #koruptor #bandaaceh ♬ suara asli - S U A R A R A K Y A T
[beritaislam.org]

Belum ada Komentar untuk "Habis Lampung Terbitlah Aceh! Viral Warga Aceh Ini Kritik Pemprov Aceh, Disebut Sarang Koruptor"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Banner iklan disini