Manchester United Dijual!

Foto: Alex Morton/Getty Images

Beritaislam - Keluarga Glazer akhirnya bersedia melepas Manchester United. Setan Merah mengonfirmasi rencana itu dalam pernyataan resmi.

Lewat situs resminya, MU mengumumkan bahwa Dewan Direksi klub siap mencari alternatif strategis bagi klub. Di antaranya klub akan terbuka untuk investasi dan penjualan klub.

"Manchester United plc (NYSE:MANU), salah satu klub olahraga paling sukses dan bersejarah di dunia, hari ini mengumumkan bahwa Dewan Direksi Perusahaan memulai proses untuk menjajaki alternatif strategis bagi klub," tulis pernyataan resmi MU.

"Prosesnya dirancang untuk meningkatkan pertumbuhan klub di masa depan, dengan tujuan akhir memposisikan klub untuk memanfaatkan peluang baik di lapangan maupun secara komersial."

"Sebagai bagian dari proses ini, Dewan akan mempertimbangkan semua alternatif strategis, termasuk investasi baru ke dalam klub, penjualan, atau transaksi lain yang melibatkan Perusahaan," jelas pernyataan The Red Devils.

Bagi calon investor atau pembeli, MU menekankan syarat yang bisa mengembangkan klub. Di antaranya membangun stadion dan infrastruktur klub, juga melebarkan sayap MU secara global.

"Ini akan mencakup penilaian terhadap beberapa inisiatif untuk memperkuat klub, termasuk pembangunan kembali stadion dan infrastruktur, dan perluasan operasi komersial klub dalam skala global, masing-masing dalam konteks meningkatkan kesuksesan jangka panjang tim putra, putri, dan akademi klub, serta membawa manfaat bagi penggemar dan pemangku kepentingan lainnya," tulis MU.

MU sendiri kini masih dikuasai Keluarga Glazer. Keluarga pengusaha asal Amerika Serikat itu membeli MU sejak 2005, dan kerap didesak mundur karena dianggap gagal membawa raksasa Liga Inggris itu berkembang. (detikcom)

[beritaislam.org]

Belum ada Komentar untuk "Manchester United Dijual!"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Banner iklan disini