Ngomong Bahasa Jawa, Gus Miftah Sebut Anies Baswedan Ahlussunnah Tulen


Gus Miftah Sebut Anies Baswedan Ahlussunnah

Beritaislam - Gus Miftah mengunggah videonya bersama Anies Baswedan dan mengatakan bahwa Anies adalah Ahlus Sunnah tulen (Ahli SUnnah wal Jama'ah).

Dalam video yng diunggah Gus Miftah di instagram, tampak keduanya melakukan pertemuan sesuai protokol covid-19 dengan menjaga jarak, ke duanya terlihat juga memakai masker.

"Mas @aniesbaswedan sampean Ki orang Arab apa Jawa? Jogja tulen dari lahir guuuuus 🤣🤣🤣

Amaliah mas Anies? Gurune we sampean kok ditanya amaliah apa...... ya ahluss sunnah wal jamaah lah 😍" tulis Gus Miftah.

Baca Juga: Abu Janda Unggah Video Animasi Dirinya Smackdown Anies Baswedan

Mereka tampak menggunakan Bahasa Jawa karena Anies Baswedan memang lahir dan dibesarkan di Jogjakarta, sedang Gus Miftah juga berasal dari Jogja.

Dalam video yang diposting Gus Miftah di akun Instagramnya, Anies menyampaikan dirinya orang Jogja. "Saya orang Jogja. Senengane gudeg," jawab Anies dengan enteng dengan logat Yogyakarta yang kental.

Baca Juga: Anies Dihina Seperti Banci dan Gogon Tak Pernah Mempermasalahkan, Penghina Risma langsung Tangkap

Gus Miftah kemudian menambahkan keterangan pada video yang diunggahnya itu. "Mas @aniesbaswedan sampean ki orang Arab apa Jawa? Jogja tulen dari lahir Guuuuuusss. Amaliah Mas Anies? Ya ahluss sunna wal jamaahlah," tulis Ulama muda NU itu.

Ahlussunnah wal Jamaah adalah golongan yang menjalankan sunnah dengan menekankan pada peneladanaan peri kehidupan Muhammad.

Baca Juga: Ceramah Dewi Tanjung Nasehati Anies Baswedan, Hubungkan Nabi Nuh dan Quraisy, Warganet Geli

"Dia itu ahlussunah tulen. Amaliahnya juga ahlussunah, orang hijau seperti kita," kata Gus Miftah. Hijau merujuk kepada warna bendera Nahdlatul Ulama.

Ia pun menekankan agar masyarakat tidak berburuk sangka dengan Anies . "Makanya kalau enggak tahu lebih baik bertanya," ujar Gus Miftah.

Klik dua kali video Gus Miftah dan Anies Bswedan di bawah ini


[beritaislam.org]

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ngomong Bahasa Jawa, Gus Miftah Sebut Anies Baswedan Ahlussunnah Tulen"

Posting Komentar