Ribuan Massa Penolak RUU HIP Mulai Padati Gerbang Gedung DPR


Ribuan Massa Penolak RUU HIP Mulai Padati Gerbang Gedung DPR

Beritaislam - Ribuan massa aksi bertajuk “Selamatkan NKRI dan Pancasila dari Komunisme” telah memadati area depan Gedung DPR RI, Jalan Gatot Soebroto, Jakarta, Rabu siang (24/6).

Pantauan Kantor Berita Politik RMOL pukul 12.35, ribuan massa dari berbagai organisasi masyarakat (ormas) telah berkumpul di depan Gedung DPR RI.


Mereka membawa berbagai spanduk maupun alat peraga aksi lainnya. Mobil komando pun telah berada di depan gerbang Gedung DPR RI.

Masa aksi terlihat kompak menggunakan masker sesuai imbauan dari panitia aksi dari Aliansi Nasional Anti Komunis (ANAK) NKRI. ANAK NKRI sendiri merupakan gabungan dari berbagai ormas Islam seperti GNPF-Ulama, FPI, PA212 dan lainnya.

Hingga saat ini, penyampaian aksi pendapat menolak RUU Haluan Ideologi Pancasila (HIP) belum dimulai, namun massa sudah memadati Jalan Gatot Soebroto, Jakarta.

Lalu lintas di Jalan Gatot Soebroto pun terjadi kemacetan yang cukup panjang. Sementara polisi belum melakukan penutupan jalan untuk mengantisipasi kemacetan yang semakin parah.

Panitia aksi terus mengingatkan kepada para peserta aksi untuk tetap berjaga jarak di tengah pandemik Covid-19. []

[beritaislam.org]

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ribuan Massa Penolak RUU HIP Mulai Padati Gerbang Gedung DPR"

Posting Komentar