Ke Jokowi, Novel Baswedan: Apakah Seperti itu Penegakan Hukum Yang Bapak Bangun


Ke Jokowi, Novel Baswedan: Apakah Seperti itu Penegakan Hukum Yang Bapak Bangun

Beritaislam - Novel Baswedan (Penyidik KPK) cidera seumur hidup dan matanya hampir tidak berfungsi. Jangan ditanya sakit yang dirasakan saat terkena air keras atau pun saat perawatan.

Orang yang didakwa melakukan penyiraman dituntut Jaksa  hanya 1 tahun doang dengan alasan mereka nyiram air keras gak sengaja kena mata Novel...


Gak sengaja beli air keras
Gak sengaja kemas dalam botol
Gak sengaja intai beberapa hari
Gak sengaja bangun subuh
Gak sengaja ikutin dari rumah
Gak sengaja nunggu selesai


Gak sengaja nyiram
Eeehhh..... kena muka.

Sebenarnya biar tambah lucu lagi dan tercatat dalam sejarah hitam hukum di Indonesia, mending dituntut BEBAS sekalian saja, dengan alasan gak tau kalau yang disiram itu Novel.

Dalam cuitannya di Twitter, Novel Baswedan mengajukan pertanyaan ke Jokowi"

"Pak Presiden @jokowi
 , proses penegakan hukum hingga tuntutan 1 tahun thd penyerang saya, apakah seperti itu penegakan hukum yg bapak bangun atau ini ada rekayasa/masalah dibalik proses itu? 
Sebaiknya bapak merespon agar ini jelas..." Tulisnya.

Sebelumnya jokowi mengutuk keras pelaku penyiraman air keras Novel Baswedan. Bahkan ia meminta Kapolri untuk mengusut tuntas  dan mencari siapa pelaku penyiraman Novel.

"Ini respon pertama Presiden @jokowi pada tanggal 11 April 2017, beberapa jam setelah Novel Baswedan diserang air keras. "TINDAKAN BRUTAL", katanya.

Faktanya, perintah Presiden tsb tidak diindahkan selama lebih 2,5 tahun. Lalu berujung pada tuntutan 1 tahun penjara." tulis pemilik akun @paijodirajo
 ·
[beritaislam.org]

Subscribe to receive free email updates: