Dunia Sudah Aneh, Hewan Saja Ditolong, Tapi Manusia Terombang-ambing di Lautan Gak Mau Nolong


Rohingya terdampar di Aceh

Beritaislam - Ingat saudaraku, diantara mereka yang terombang-ambing dilautan itu ada orang-orang shalih, orang-orang alim, ada orang lemah, wanita, dan anak-anak, bagaimana bila itu keluarga kita, bagaimana bila ia mengadukan kita kepada Allah yang doanya Mustajab, Ya Allah ampuni ketidakberdayaan kami.

.
Mereka itu kan Manusia, bukan Binatang, dengan Binatang saja kita berupaya menolong dan memuliakannya, apalagi dengan Manusia.
.
Dunia memang sudah aneh, memang kita punya aturan, tetapi Negara kita juga menjunjung tinggi kemanusiaan, bahkan menjadi pelopor perdamaian, tertuang seperti amanat UUD 45 & Pancasila.
.
Dunia apresiasi kalau selamatkan hewan, tapi dunia tak peduli dg imigran rohingya yg terapung di lautan, tak peduli dg imigran suriah yg terapung dilautan, tak peduli dg uighur dll.
.
Kalau dunia tak apresiasi, izinkan saya apresiasi Masyarakat Aceh yang telah memanusiakan Manusia ❤️. [ig]

Baca Juga: Mengharukan! Ditolak RI, Rakyat Aceh Patungan Untuk Makan Pengungsi Rohingya, Netizen Menangis

"[Video] Sebanyak 94 pengungsi Rohingya diselamatkan nelayan Aceh. Mereka terombang-ambing di laut beberapa hari, sebelum warga mendesak mereka dibawa ke darat.

"Mereka itu di Malaysia ditolak, di mana-mana ditolak, hanya Aceh yang mau terima," ujar seorang warga."

Hari ini saya menemukan lagi kebanggaan menjadi bagian dari Aceh. Masyarakat yang marah menjemput warga Rohingya yang sempat diusir oleh aparat untuk kembali ke laut. Akhirnya, kemanusiaan lah yang menang.  Bravo, Aceh!

Pengungsi Rohingya yg terdampar dan  ditolong oleh nelayan Aceh sempat ditolak oleh pemerintah setempat namun rakyat Aceh bersikeras agar pengungsi Rohingya diturunkan kedarat,kata mereka Klau pemerintah tidak sanggup kasih makan mereka biar kami yg mensejahterakan mereka.

[beritaislam.org]

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Dunia Sudah Aneh, Hewan Saja Ditolong, Tapi Manusia Terombang-ambing di Lautan Gak Mau Nolong"

Posting Komentar