Denny Siregar: Kalau Arief Poyuono Dipecat, Kita Patut Curiga Gerindra Terpapar Kadrunisme

Denny Siregar

Pegiat media sosial Denny Siregar menanggapi pernyataan Ketua Umum Persaudaraan Alumni 212 Slamet Maarif yang meminta Partai Gerindra memecat Arif Poyuono.

Penulis buku ‘Tuhan dalam Secangkir Kopi’ itu membagikan link berita tentang permintaan Persaudaraan Alumni 212 agar Gerindra memecat Arif Poyuono.

Menurut Denny, jika Arif Poyuono dipecat hanya gara-gara menyebut isu kebangkitan PKI dimainkan kadrun, maka partai besutan Prabowo Subianto itu patut dicurigai terpapar kadrunisme.

“Kita lihat aja. Kalo sampe Arief Poyuono dipecat dari @Gerindra hanya karena bilang “PKI itu buatan kadrun”, maka kita patut curiga partai Gerindra yang misinya katanya nasionalis itu masih terpapar kadrunisme,” kata Denny melalui akuin Twitter-nya, Jumat (19/6/2020).

Sebelumnya, Ketua Umum Persaudaraan Alumni 212 Slamet Maarif meminta Partai Gerindra memecat Arif Poyuono karena melontarkan pernyataan kontroversial soal isu PKI mainan kadrun.

“Gerindra wajib pecat Poyuono,” kata Slamet, seperti dilansir CNNIndonesia.com, Kamis (18/6).

Diketahui, kadrun merupakan akronim kadal gurun yang kerap disematkan kepada kelompok Islam kanan yang sebagiannya menyatakan dukungan pada khilafah dalam bentuk-bentuk tertentu.

Slamet meyakini gerakan neo-PKI telah digerakkan usai reformasi pada 1998. Gerakan itu saat ini telah masuk ke barisan pemerintahan dan parlemen, klaim Slamet.

“Kita sudah lama dan mengumpulkan indikasi-indikasi kebangkitan Neo PKI,” katanya.

“Mereka mulai berani berusaha masuk dalam ketatanegaraan, baik melalui munculnya BPIP (Badan Pembina Ideologi Pancasila) dan sekarang menginisiasi RUU HIP yang sangat membahayakan Pancasila,” tambah Slamet.

[beritaislam.org]

Belum ada Komentar untuk "Denny Siregar: Kalau Arief Poyuono Dipecat, Kita Patut Curiga Gerindra Terpapar Kadrunisme"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Banner iklan disini