Bintang Emon Diserang Gerombolan BuzzeRp Dengan Fitnah Narkoba Gara-gara Video "GAK SENGAJA"

Bintang Emon Diserang BuzzeRp Dengan Fitnah Narkoba Gara-gara Video "GAK SENGAJA"

Beritaislam - Bintang emon menjadi trending topik pagi ini dan mendapatkan serangan dari para buzzeRp setelah videonya "GAK SENGAJA" viral mengkritik vonis penyiram air keras ke Novel Baswedan.

Bintang Emon juga difitnah memakai sabu-sabu, seperti yang diunggah oleh twitter Pandji Pragiwaksono.


"Sekarang Indonesia tau Bintang Emon melakukan hal yg benar karena fitnah oleh organisator akun2 ini mengungkap bhw mereka ada di posisi yg salah." Tulis Panji

Sementara itu, Jonru telh membuat trit yang panjang:

"(1) Pagi ini saya melihat nama
@bintangemon
 masuk trending topik di Twitter. Awalnya saya kira hanya itu karena video terbarunya ttg #GakSengaja. Setelah saya cek, ternyata Bintang Emon mulai diserang oleh cebong. Dituduh pake narkoba segala. Duh! Dasar cebong biadab 😑😑😑"

"(2) Selama ini @bintangemon
 memang dikenal sbg komika yg kritis, agamis dan berakal sehat. Beda dgn kebanyakan komika yg hobi menghina agama. Sudah banyak video  @bintangemon
 yg viral di dunia maya. Tapi selama ini dia aman2 saja karena tema yg dia bawakan masih yg ringan2 saja."

"(3) Saya kaget saat lihat @bintangemon bahas tema #GakSengaja. Kok sekarang berani bahas politik? Padahal saat wawancara dgn Deddy Corbuzier, dia menunjukkan sikap tak berani membahas politik. Mungkin @bintangemon geram dan tak tahan, sehingga dia pun bikin video #GakSengaja tsb"

(10) Setelah dipenjara, barulah saya sadar. Alhamdulillah, yg mendukung banyak. Tapi tidak sebanyak yg DULU saya duga. Maka saya pun mulai menilai diri ini secara lebih objektif. Karena itu, sekarang saya mencoba utk "berani mengkritik namun disesuaikan dgn kapasitas diri ini."

(11) Pengalaman saya di atas, semoga bermanfaat bagi @bintangemon  Di satu sisi, kamu harus tetap berani, tak boleh takut. Berdasarkan pengalaman saya, isi video kamu itu insya Allah tak akan bisa menyeret kamu ke penjara. Jadi tak perlu takut, tak perlu gembok akun.

(12) Tapi di sisi lain, @bintangemon jangan TERBUAI oleh "provokasi" para fans, yg "menyemangati" kamu utk melakukan hal2 di luar kapasitasmu. Para fans akan senang jika kamu bisa MEWAKILI isi hati mereka. Tapi ketika kamu masuk penjara, belum tentu mereka peduli padamu.

(13) Jika sebatas dibully, bisnismu diganggu, difitnah pake narkoba, dst, itu hal biasa dlm perjuangan, @bintangemon tak perlu takut. Yg harus "ditakutkan" adalah saat kita berjuang di luar batas kapasitas diri. Ini yg bisa "menyengsarakan", dan saya sudah mengalaminya.

(14) Masukan berikutnya utk @bintangemon: Jangan terlena oleh popularitas. Saya berani berkata begini, karena saya pernah berada di puncak popularitas, follower 1,4 juta, dan sudah merasakan bahwa popularitas bisa membuat kita terlena dan lupa diri.

(15) Fans yg teriak "Ayo terus mengkritik, jangan takut!", memang perlu didengar. Namun mereka berteriak spt itu, semata2 karena mereka ingin kamu mewakili teriakan mereka, sebab mereka tidak berani. Namun jika nanti kamu tak lagi kritis, mereka akan meninggalkanmu.
@bintangemon

(16) Tweet 15 di atas saya tulis berdasarkan pengalaman pribadi. Banyak follower yg meninggalkan saya, karena menurut mereka "jonru sudah tidak kritis lagi". Karena itu, jangan sampai
@bintangemon  terlena oleh teriakan2 para fans yg spt itu.

(17) Jika nanti sudah tidak sepopuler sekarang,  @bintangemon akan paham, siapa fans yg masih setia walau kita tidak "segarang" dulu, mana fans yg pergi karena menurut mereka "dia sudah tidak bisa mewakili suara hati saya". Saya sudah mengalami fase ini. Dek @bintangemon belum.

(18) Karena itu, sekali lagi: Tetaplah bersikap kritis, membela kebenaran. Namun jangan terlena oleh para "cheerleaders" yg menyemangatimu. Sebab mereka belum tentu peduli padamu, belum tentu memahami kesulitan hidupmu. @bintangemon

(19) Dan terhadap bully, serangan, fitnahan dst dari para cebong, saya harap
@bintangemon tidak pernah takut, tetap sabar, ikhlas dan tawakal. DAN TAK PERLU GEMBOK AKUN. Jangan sampai @bintangemon kehilangan keberanian utk bersikap kritis dlm membela kebenaran.

(20) Demikian kultwit saya, persembahan khusus utk
@bintangemon. Mohon maaf jika ada yg tidak berkenan. Tetap semangat, JANGAN TAKUT pd serangan cebong, namun jangan pula terlena oleh "cheerleaders" yg memberikan "semangat palsu" untukmu.

(21) Oh ya, ada tambahan utk @bintangemon : Jika bersikap kritis membuatmu kehilangan job sbg komika, dst, maka JANGAN TAKUT. Allah Akan mengganti dgn yg jauh lebih baik. Ini PASTI, karena Allah sudah berjanji utk meninggikan derajat orang2 yang berani membela agama.





[beritaislam.org]
Banner iklan disini