Diberitakan Akan Dipanggil Polisi Soal Perumahan Fiktif, Ust. Yusuf Mansur: Saya Tidak Terlibat





Soal Perumahan Fiktif, Ust. Yusuf Mansur: Saya Tidak Terlibat

Beritaislam - Diberitakan oleh suarasurabaya.net yang diunggah pada Senin, 06 Januari 2020, Polisi akan memanggil Ustad Yusuf Mansur untuk dimintai keterangan. Ini terkait kasus perumahan fiktif berkedok syariah di Sidoarjo, yang memakan korban 32 orang lebih. Dengan kerugian mencapai ratusan miliaran rupiah.


Kombes Pol Sandi Nugroho Kapolrestabes Surabaya mengatakan, pemanggilan Ustad Yusuf Mansur ini untuk kepentingan penyidikan. Sebab saat memperkenalkan Multazam Islamic Residence ke masyarakat, pihak pengelola sempat mengundang Ustad Yusuf Mansur sebagai motivator.

"Pada saat expo tahun 2016 lalu, sempat mengundang Ustad Yusuf Mansur sebagai motivator. Yang bersangkutan menyatakan, bahwa Multazam itu bagian dari kelompok bisnis yang akan berkembang di Surabaya," kata Sandi, Senin (6/1/2020).

"Sampai saat ini, kita akan mencoba menghubungi yang bersangkutan (Ustad Yusuf Mansur, red) untuk menggali informasi terkait yang dilakukan tersangka dan perumahan," tambahnya.

Pada konferensi pers yang digelar di Polrestabes Surabaya, Senin (6/1/2020), polisi membeberkan sejumlah barang bukti kasus perumahan fiktif itu. Salah satunya, aneka brosur pemasaran perumahan Multazam di Jalan Raya Kalanganyar, Sedati, Sidoarjo.

Dari pantauan suarasurabaya.net, brosur pemasaran itu juga menampilkan foto Ustad Yusuf Mansur. Terkait apa keterlibatan Ustad Yusuf Mansur dengan bisnis perumahan fiktif itu, penyidik akan melayangkan surat pemanggilan untuk pemeriksaan lebih lanjut.

"Kita sedang koordinasikan, mudah-mudahan beliau (Ustad Yusuf Mansur, red) berkenan hadir untuk diperiksa," kata Sandi.

Sementara Itu ustadz Yusuf mansur mengklarifikasi di akun instagramnya bahwa dirinya mengaku tidak terlibat. Berikut klarifikasi UYM:

Saya sdh dikontak kwn2 Polrestabes Surabaya. Dan siap hadir. Siap banget.
.
.
Saya ga ada keterlibatan apa2. Nama saya dan DQ, dicatut scr ga jelas. Dulu katanya mau wakaf. Sempet ketemuan, ketemuan biasa aja. Alhamdulillaah.
.
.
Tidak ada kerjasama apa2. Dan tidak pernah ada ceramah motivasi di sana. Tidak ada juga aliran dana apa2.
.
.
Saya sdh sampaikan ke kwn2 kepolsian, seperti biasa, saya akan hadir jika dibutuhkan keterangan dari saya. Hal2 begini mencederai gerakan ekonomi syariah yg lagi bagus2nya.
.
.
Ke depan semoga kita semua lebih hati2.
.
.
Soal di BAP, itu kewajiban buat dtg. Sekalian ibadah jg. Ibadah silaturahim. Sekalian ceramah zuhur, hehehe. Biasanya begitu. Kalo ga salah mah, enjoy aja diperiksa. Kalo salah, baru gemeter. Bahkan biasanya sekalian tausiah di masjid deket2 ktr kepolisian lokasi BAP. Dan suka nengokin tahanan2. Ngasih motivasi juga.
.
.
Met al Mulk...

[news.beritaislam.org]
Banner iklan disini

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Diberitakan Akan Dipanggil Polisi Soal Perumahan Fiktif, Ust. Yusuf Mansur: Saya Tidak Terlibat"

Posting Komentar