Petisi Pecat Ade Armando Tembus 14.000 Tanda Tangan, ini Tanggapan Humas UI





Anies Baswedan Ade Armando

Petisi agar Universitas Indonesia atau UI memecat Ade Armando setelah Ade membuat gaduh dengan memposting meme Anies Baswedan menjadi Joker.

Tuntutan publik agar Universitas Indonesia (UI) memecat dosen Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Poltik (FISIP) Ade Armando terus bergulir. Pantauan hingga malam ini 5/11/2019, petisi laman change.org yang meminta UI memecat Ade Armando telah mencapai 14.000 dukungan.


Pada petisi tersebut tertulis bahwa Ade Armando kerap membuat gaduh karena pernyataannya yang selalu menyerang tokoh politik maupun ulama dan sering memberikan pernyataan yang meresahkan pemeluk agama Islam.

Menyikapi hal itu, Kepala Humas UI, Rifelly Dewi Astuti mengatakan, pihaknya masih memantau aspirasi masyarakat yang berkembang dalam bentuk petisi di media sosial tersebut.

Rifelly mengatakan, akan menyampaikan perkembangan kepada pimpinan universitas mengenai aspirasi masyarakat menyangkut Ade Armando. "Kami dari humas pada dasarnya menyerap setiap aspirasi publik dan menyampaikannya kepada pimpinan," ujar Rifelly Dewi seperti dilansir iNews.id melalui pesan singkat, Selasa (5/11/2019).

Sampai saat ini universitas belum bisa memberikan sanksi kepada Ade Armando. Menurutnya, sanksi berupa pemberhentian harus melalui peraturan kepegawaian aparatur sipil negara (ASN).

"Dalam hal ini, jika terkait prosedur pemberhentian sepenuhnya melalui peraturan kepegawaian ASN dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan," ucap Rifelly Dewi.

Ade Armando kembali membuat masyarakat DKI Jakarta meradang karena mengunggah meme foto Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di media sosial yang diedit menyerupai wajah karakter Joker.

Petisi di laman change.org tersebut dibuat oleh seseorang bernama Nadine Olivia. Nadine menuliskan:

"Dosen Fakultas Fisip Universitas Indonesia Dr. Ade Armando M.Sc sebagai seorang intelektual sering membuat gaduh karena pernyataannya yang selalu menyerang tokoh-tokoh Politik maupun Ulama, bahkan sering juga memberikan pernyataan yang cukup membuat pemeluk Agama Islam merasa resah karena pernyataannya

Kami berrharap ada tindakan tegas dari Universitas Indonesia terkait oknum dosen ini yang sering membuat gaduh & berpotensi memecah belah kerukunan umat beragama di Indonesia dan menyerang secara personal kepada tokoh politik maupun ulama

Kami menggalang dukungan dari masyarakat melalui petisi dengan tujuan agar Universitas Indonesia memecat Dr Ade Armando M.Sc sebagai dosen di Universitas Indonesia"

Subscribe to receive free email updates:

4 Responses to "Petisi Pecat Ade Armando Tembus 14.000 Tanda Tangan, ini Tanggapan Humas UI"

  1. sepertinya ujaran kebencian sudah cukup untuk memberinya hukuman

    BalasHapus
  2. Ade Armando kelak akan berakhir di Rumah Sakit Jiwa... Pikiran Riberalnya yang membenci Ajaran Islam membuat otaknya kongslet dan akhirnya menjadi Gila..

    BalasHapus
  3. Harus ad tindakan dr UI dan Kemendikbud serta Pemprov DKI krn jk dbiar ini bak penyakit menular kepada masyarakat dan mahasiswanya

    BalasHapus
  4. Jangan dibiarkan kita umat islam jg jangan diam dg pernyataan yg sering ia lontarkan di medsos

    BalasHapus