Boni Hargens Minta Prabowo Kumpulkan Ustadz Abdul Somad dan Felix Siauw untuk 'Diluruskan'

Boni Hargens vs ustadz Abdul Somad dan Felix Siauw

Pengamat sosial politik, Boni Hargens, meminta Menteri Pertahanan Prabowo Subianto untuk mengumpulkan para tokoh penceramah agama yang di Pemilu 2019 menggunakan narasi politik identitas sebagai alat kampanye. Ia mengklaim sejumlah tokoh penceramah yang justru memunculkan polemik.


"Memakai politik identitas sebagai alat kampanye yang mengkampanyekan istilah kafir yang memakai istilah thogut dan berbagai macam terminologi yang menimbulkan keresahan," kata Boni Hargens dalam acara diskusi 'Radikalisme atau Manipulasi Agama?' Setiabudi Kuningan, Jakarta Selatan, Senin 4 November 2019.

Boni berharap agar Ketua Umum Gerindra itu dapat mengumpulkan tokoh penceramah seperti Ustadz Abdul Somad, Felix Siauw. Sejumlah penceramah itu diketahui mendukung Prabowo sebagai capres di Pilpres 2019.

Menurutnya, dengan cara mengumpulkan para penceramah ini agar bisa meluruskan dugaan kekeliruan. "Kita berharap dengan Pak Prabowo sebagai Menhan mereka bisa kembalikan diluruskan supaya negara ini bisa diselamatkan ke depan," katanya.

Meski demikian, ia setuju istilah radikalisme diganti dengan manipulator agama. Hal ini seperti yang dicetuskan oleh Presiden Joko Widodo.

Ia menilai, penyebutan manipulator agama ini tentunya bertujuan untuk mengurangi masalah adanya tensi politik dan stabilitas di negeri ini. "Saya menyetujui istilah Presiden untuk melunakkan istilah tersebut untuk menjaga stabilitas atau ekosistem politik," ujar Boni. [vn]

Sementara itu ustadz Felix mengunggah kabar berita ini di instagramnya dengan komentar singkat.

"Ane ga ngapa-ngapain aja disebut-sebut 🤭🤭🤭. The power of radikalis romantis 🤭🤭🤭"

Sementara itu beberapa komentar warganet di antaranya:

@Kata_Hatiku88
"Yang Perlu diLuruskan itu KAU !"
Bukan Mereka !

Supaya Klo kau Bacot tidak lagi Ngasal Pake Jurus Mabuk,"

@MalikDjamaludin
Justru si Boni Hargen inilah kristen bengkok yg harus diluruskan nalar dan adabnya ..

@yusuf_iye
@bonihargens.. Bagi kami.. Selama ini ceramah atau tausiyah UAS maupun Felix Siauw sudah benar sesuai dengan keyakinan kami. Tidak ada yg melenceng dan tidak perlu diluruskan.
Apakah pilpres kemarin mereka berdua tegas menyatakan mendukung Prabowo ?


2 Komentar untuk "Boni Hargens Minta Prabowo Kumpulkan Ustadz Abdul Somad dan Felix Siauw untuk 'Diluruskan'"

  1. Yg membuat keresahan itu orang2 spt anda ini. Pemikiran & sikap spt anda ini yg seharusnya diluruskan.

    BalasHapus
  2. Memang knapa dgn kata2 kafir? Sblum Ada ngara Indonesia, kata kafir udah ada, di dalam alquran juga udah jelas, klo nggak mau disebut kafir yah silahkan pindah keyakinan jdi Muslim , nnti nggak kafir lgi tapi mualaf

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Banner iklan disini