Bojonegoro Diterjang Hujan Es Disertai Angin Kencang





Bojonegoro hujan es

BERITAISLAM.ORG - Pagi setelah Angin bercampur hujan yang mengakibatkan beberapa pohon tumbang dan bangunan rusak, masyarakat langsubg melakukan pembersihan terhadap sisa sisa serpihan baik rumah maupun bangunan yang rusak akibat diterjang angin puting beliung, Minggu (10/11/19).


Dari data yang dihimpun BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Kabupaten Bojonegoro menyebutkan bahwa Angin kencang disertai hujan yang terjadi petang sekitar pukul 16.30 WIB, Sabtu (9/11/19) kemarin melanda wilayah Kabupaten Bojonegoro mengakibatkan beberapa kejadian Pohon tumbang.

Pohon tumbang ini terjadi di beberapa Jalan Protokol di Kabupaten Bojonegoro antara lain Jalan Ahmad Yani, Jalan Gajah Mada, Jalan Diponegoro, Jalan veteran, Jalan Rajekwesi Kabupaten Bojonegoro. Dari beberapa titik pohon tumbang hingga pukul 18.46 WIB yang sudah ditangani BPBD antara lain di titik Jalan Ahmad Yani, Jalan Gajah Mada, Jalan Diponegoro dan Jalan veteran.

BPBD menerjunkan seluruh personil TRC dan Dalops untuk melakukan penanganan pohon tumbang.
Beberapa kejadian lain antara lain kerusakan fasilitas umum seperti PLN dan bangunan lainnya yang tertimpa pohon, dan mengalami kerusakan akibat terjangan angin kencang disertai hujan yang terjadi, saat ini dalam pendataan. Demikian pula dengan laporan kejadian lain yang terjadi diwilayah Kabupaten Bojonegoro

kerusakan akibat hujan es di Bojonegoro
kerusakan akibat hujan es di Bojonegoro


Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Bojonegoro melalui Kasi Rehabilitasi dan Rekonstruksi mengintruksikan seluruh jajaran BPBD untuk melakukan penanganan kejadian pohon tumbang.

Sampai saat ini BPBD memfokuskan pada penanganan pohon dan menghimpun laporan kejadian angin kencang yang terjadi.

Laporan akan diperbarui menunggu data terkumpul dan laporan untuk akurasi data kejadin bencana.

Data sementara terdapat kurang lebih 10 pohon tumbang di Jalan Ahmad Yani, Gajah Mada, Veteran, Diponegoro, jl Rajekwesi. Dengan rincian 4 pohon di Jalan Ahmad Yani, 2 pohon di jalan gajah mada dan masing masing 1 pohon di jalan veteran, diponegoro dan basuki rahmat.

Dilaporkan pula bahwa hujan disertai angin kencang dibeberapa wilayah seperti kelurahan Ledokkulon dan Kelurahan Banjarjo Kecamatan Kota Bojonegoro ditengarai hujan es. Sementara beberapa fasilitas pendidikan dan fasilitas milik pemerintah juga mengalami kerusakan akibat terjangan angin kencang. Sedangkan untuk kejadian lain seperti rumah roboh dsb masih dalam pendataan. [Sas/Lis/sur]

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bojonegoro Diterjang Hujan Es Disertai Angin Kencang"

Posting Komentar