Benarkah Subscriber Ammar Tv Turun Dari 12 Juta Menjadi 1 Juta?





Subcriber Ammar Tv Turun Dari 12 Juta menjadi 1 Juta?

Dalam sebuah capture di sebuah sosial media twitter dikatakan bahwa channel youtube muslim Ammar Tv Turun dari 12 juta subcriber menjadi hanya 1 juta subscriber. Benarkah demikian.

Malah-malah kami juga mendapati sebuah artiikel di sebuah laman berita online yang menuliskan.


"Berawal dari sebuah tulisan di Grup Facebook, cerpen Layangan Putus mendadak viral dan menjadi trending topik di media sosial baik FB, IG, maupun grup-grup WhatsApp. Namun, tak hanya berdampak pada tokoh-tokoh dalam cerita tersebut yang banyak dicari orang, sebuah akun Youtube dakwah juga menjadi "korban" keganasan netizen sehingga tercatat peningkatan dislike pada video-video Ammar TV.

Akun Youtube Ammar TV yang banyak menyajikan murottal quran dari Qori Muzzammil Hasballah, Taqy Malik, Salim Bahanan dan Qori terkenal lainnya terkena efek viral cerita Layangan Putus. Pasalnya, akun tersebut dibesut oleh RZ, tokoh suami yang disamarkan namanya menjadi Arif dalam cerita Layangan Putus. Arif dikisahkan meninggalkan istri dan 4 anaknya selama 12 hari untuk menikah dan berbulan madu bersama istri mudanya di Cappadocia, Turki. Cerita ini sukses membuat geram Emak-emak netizen dan berujung pada ditutupnya kolom komentar di Ammar TV."

Faktanya Sebenarnya:

Orang pertama yang mengaku pernah bekerja sebagai manajer di channel YouTube tersebut bilang bahwa channel tersebut awalnya memiliki 1,9 juta subscribers. Namun, ia pribadi tak mengetahui apakah ada penurunan atau tidak. dikutip dari haibunda.com

Ia (tak disebutkan namanya) bilang, dahulu saat masih bekerja di sana. Kebijakan channel YouTube itu lepas dari owner atau pemiliknya. Jadi masalah di YouTube, tak ada sangkut paut sama sekali. Lalu, saat kami mengecek ke kanal YouTube tersebut, kolom komentarnya dinonaktifkan.

Menanggapi hal tersebut, ia bilang, "Karena saya sendiri belum ngecek, jadi enggak tahu. (Selama ini) enggak pernah menutup kolom komentar."

Lalu, untuk mengonfirmasi lebih lanjut HaiBunda menghubungi pekerja yang masih aktif di channel YouTube religi itu. Ia bilang, selama ini subscribers masih tetap di angka 1,74 juta.

"Masih di angka 1,74 juta subscribers," ujarnya.

Ia juga tak tahu-menahu soal kolom komentar ditutup. Ia mengungkap tak ada komentar atau tanggapan dari pihak perusahaan terkait hal tersebut. HaiBunda juga telah menghubungi owner akun YouTube religi tersebut. Namun, pria yang dikaitkan dengan cerbung "Layangan Putus " tersebut belum merespons.

Memang mengalami penurunan subcriber. Namun informasi yang salah di sini adalah soal subcriber 12juta Ammar Tv. Karena subcribernya Ammar Tv memang dikisaran 1,9 atau 2 jutaan subcriber saja sebelumnya. Jadi tidak benar bila subcribernya sudah mencapai 12 juta.

Ammar Tv selama ini dikenal sebagai channel dakwa Islam yang mengunggah video2 dakwah dan juga murottal yang dibacakan dai-dai dan qori-qori terkenal seperti Taqi Malik dan Muzamil Hasballah.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Benarkah Subscriber Ammar Tv Turun Dari 12 Juta Menjadi 1 Juta?"

Posting Komentar