Sok Tau Masjidil Aqsha, Abu Janda Dikepret Aktivis Kemanusiaan Gaza





Abu Janda dan Muhammad Husein Gaza

Aktivis media sosial Abu Janda sedang berada di Palestina dan Israel. Dilihat dari aktivitasnya di Instagram, pemilik nama asli Permadi Arya ini berziarah ke tanah suci Jerusalem.

Terlihat dalam vlog singkat Abu Janda berbicara di depan kamera dengan latar komplek Masjid Al Aqsa dan Dome of the Rock.


Abu Janda baru beberapa hari di Palestina namun sudah sok tahu tentang Masjidil Aqsha. Kata Muhammad Husein Gaza salah seorang aktivis kemanusiaan di Gaza Palestina seperti diutarakan dalam vlognya.

Abu Janda mengatakan bahwa bangunan berwarna abu-abu itu adalah yang disebut Masjidil Aqsa sementara masjid kubah berwarna emas adalah Bait Al Syarif atau Dome the Rock.

Sontak vlog Abu Janda ini langsung dibantah oleh Muhammad Husein Gaza.

Muhammad Husein menjelaskan bahwa Masjidil Aqsha adalah seluruh komplek yang berada di Al Quds Palestina yang luasnya sekitar 6 hektar, semua komplek tersebut adalah yang disebut Masjidil Aqsha.

Lewat channel youtubenya "Muhammad Husein Gaza" memberikan penjelasan yang bertolak belakang dengan yang disebut Abu Janda. Video itu berjudul "Tanggapan Dari Gaza Untuk Abu Janda Permadi Arya #CounterAbuJanda" sudah ditonton lebih dari 26 ribu viewers.

"Umat Islam tidak ada yang menyebut itu Yerusalem. Itu adalah Baitul Maqdis, kompleks Al Aqsa. Jadi jangan menyesatkan informasi. Dan juga memang Israel ada memberi izin umat Islam Palestina shalat di sana (kompleks Al Aqsa), tapi itu sebagian kecil. Ada jutaan lainnya yang tidak boleh masuk. Kebebasan beragama apa?"

"Kalau memang mau tau Palestina itu seperti apa, mari ke Gaza sini. Akan saya tunjukkan rumah-rumah yang hancur oleh Israel. Dan tidak pernah ada orang Indonesia yang bisa masuk ke Gaza dari Baitul Maqdis. Saya saja dari 2011 tidak diizinkan ke Al Aqsa. Jadi jangan mentang-mentang tiga hari di Palestina sudah seperti tahu segalanya, saya sudah tujuh tahun di sini, melihat sendiri. Jadi jangan berikan informasi yang menyesatkan, error. Ke Gaza sini," ujar Muhammad Husein lewat video youtube nya.

Berikut sanggahan Muhammad Husein Gaza yang beritaislam.org kutip.



Dalam postingannya di instagram, uhammad Husein sebenarnya malas untuk menanggapi aktivis liberal yang cari sensasi seperti Abu Janda.

Bismillah, afwan teman teman, sebenernya saya paling males kalo harus membahas para mahluk liberal yang memang doyan bikin sensasi biar jadi buah bibir. meskipun sensasi nya selalu negatif dan destruktif.
.
tapi karena kali ini yang di "oprak- oprek" adalah Isu Palestina dan Masjid Al Aqsa, .
maka saya sebagai aktivis di Palestina merasa bertanggung jawab untuk meluruskan berbagai usaha penyesatan yang mentarget umat Islam dan khalayak ramai
.
anyway, semoga Allah ta'ala senantiasa menuntun kita dalam koridor yang diRidhai Nya....
.
untuk selengkapnya, silahkan cek di channel youtube "Muhammad Husein Gaza"
.
jangan lupa donasi untuk Palestina ya...
.
semakin mereka berusaha menjauhkan kita dengan Palestina, semakin merekah cinta kita untuk mereka
.
donasi untuk Palestina via
. .
BNI SYARIAH: 0731111336
BSM : 7120520355
.
a.n International Networking for Humanitarian @inhforhumanity
.
Konfirmasi transfer SMS/WA (+6287731111336)

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Sok Tau Masjidil Aqsha, Abu Janda Dikepret Aktivis Kemanusiaan Gaza"

  1. Anak anjing di pelihara itu abu janda patiin ajh kalau di indonesia..dasar binatangggggh

    BalasHapus