Parade Tauhid Solo Dihadiri Ustadz Felix Siauw, Warga Arak Bendera Tauhid Sepanjang 1,5 KM

Ustadz Felix Siauw Solo

Ribuan massa berkumpul di Jalan Slamet Riyadi, kawasan Ngarsopuro, Solo, mengikuti Parade Ukhuwah, Minggu (1/9/2019). Felix Siauw turut hadir dalam aksi yang membentangkan kain sepanjang 1,5 km bertuliskan kalimat tauhid tersebut.


Sebelumnya, massa memulai longmarch dari lapangan Kottabarat. Mereka berbaur dengan masyarakat yang sedang menikmati car free day (CFD).

Para peserta mayoritas mengenakan pakaian putih hitam. Selain membawa bendera tauhid, tampak pula bendera merah putih berkibar. Mereka juga membentangkan kain putih sepanjang 1,5 km bertuliskan kalimat tauhid.

Di Ngarsopuro, para peserta disambut dengan tausiyah oleh beberapa tokoh, salah satunya Felix Siauw. Di depan ribuan massa, dia berbicara mengenai ukhuwah atau persaudaraan dalam Islam.
Felix mengatakan ukhuwah merupakan salah satu kenikmatan yang diberikan Allah kepada umatnya. Namun tidak semua mendapatkan kenikmatan tersebut.

"Allah memberikan kenikmatan kedua setelah iman, yang tidak diberikan ke semua orang yaitu nikmat ukhuwah, persaudaraan," kata Felix.

Dia mencontohkan kisah Nabi Muhammad dengan pamannya, Abu Thalib yang enggan masuk Islam. Meski memiliki hubungan keluarga, mereka tidak disatukan dalam ukhuwah keislaman.

"Allah lebih tahu siapa yang layak mendapatkan hidayah. Allah punya hajat, bukan hajat kita. Kita hanya melaksanakan, hasilnya urusan Allah," ujarnya.

Parade Ukhuwah yang dijadwalkan hingga pukul 11.00 WIB, diakhiri pukul 09.30 WIB atas negosiasi petugas pengamanan. Sebab lokasi acara menggunakan jalan protokol Kota Solo.

"Suasananya (suhu udara) juga sudah mulai panas (terik), tidak kondusif. Jalan juga segera dibuka untuk umum, maka kita percepat acaranya," kata juru bicara penyelenggara dari ormas Dewan Syariah Kota Surakarta, Endro Sudarsono.[dtk]


3 Komentar untuk "Parade Tauhid Solo Dihadiri Ustadz Felix Siauw, Warga Arak Bendera Tauhid Sepanjang 1,5 KM"

  1. Yang kau lihat benar,belum tentu benar dihadapan Alloh SWT..yg kau lihat buruk,belum tentu buruk dihadapan Alloh swt

    BalasHapus
  2. Lanjutkan saudaraku...Islam itu Indah nan damai

    BalasHapus
  3. Sehat terus ust Felix Siauw, semangat dan tetap sabar di dalam mendakwahkan Tauhid 🤲👍

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Banner iklan disini