#ChanganJiplakEsemka Trending Topik, Gagara Mobil Esemka Mirip Mobil Changan Buatan China

Mobil Changan Cina

Pagi ini beritaislam.org mencoba buka twitter ternyata sudah nongol tagar #ChanganJiplakEsemka.

Ternyata warganet heboh lantaran mobil Esemka yang barusaja diresmikan Presiden Jokowi, mirip sekali dengan mobil merek Changan buatan China.


 Mobil Esemka hasil produksi PT Solo Manufaktur Kreasi (SMK) telah resmi diluncurkan, Jumat 6 September 2019. Merek mobil yang dicetuskan oleh Sukiyat itu diresmikan langsung oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

Peluncurkan dilaksanakan di pabrik Esemka yang bertempat di Boyolali, Jawa Tengah. Esemka meluncurkan produk pertamanya bernama Bima, mobil berjenis pikap dengan dua varian mesin 1.300cc dan 1.200cc.

Jokowi sendiri mengatakan "Saya melihat harga kompetitif. Saya tanya, harganya Rp95 juta off the road, feeling saya laku keras,” ujar Jokowi usai mencoba mobil Esemka dikutip beritaislam.org

Namun, mobil milik Esemka bila dilihat sekilah mirip pikap merek Changan asal China. Pikap dari Changan itu diberi nama Star Truck dan bermesin 1243cc, terlihat dari kaca samping mirip dengan pikap Esemka.

Warganetpun melakukan sindiran melalui akun twitter mereka. Berikut pantauan beritaislam.org beberapa twit sindiran warganet yang heboh.






Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "#ChanganJiplakEsemka Trending Topik, Gagara Mobil Esemka Mirip Mobil Changan Buatan China"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel