Goenawan Muhammad Ogah Jadi Pembicara di IIBF, Ustadz Felix Siauw Minta Maaf

Ustadz Felix Siauw Goenawan Muhammad

Sastrawan  Goenawan Mohamad memutuskan menolak alias ogah menjadi pembicara dalam panel diskusi di Indonesian International Book Festival (IIBF) lantaran rencana kehadiran Felix Siauw.

Keputusan drastis itu atas rencana kehadiran Felix Siauw dalam acara itu berkat undangan panitia IIBF. Felix Siauw termasuk sosok kontroversial karena gerakan khilafah.


Menanggapi ini Ustadz Felix Siauw justru minta maaf ke Goenawan Muhammad.

"Manusia menolak nggak papa, asal jangan Rasulullah Muhammad yang menolak, repot urusannya

Kalau ada yang tahu dan jumpa beliau Pak Goenawan Mohamad, sampaikan salam dari saya

Saya nggak pernah jumpa beliau, dan siapa tahu saya duluan menghadap Allah sebelum minta maaf kalau perilaku saya ada yang nggak berkenan ke beliau 😁😁😁" Tulis ustadz Felix di laman instagramnya.

Sedianya, GM, begitu dia biasa disapa, diminta mengisi panel diskusi pada pada Jumat, 6 September 2019,  bersama Jürgen Bosch, Direktur Frankfurt Book Festival.

"Saya membatalkan diri," kata Goenawan Mohamad melalui akun Twitter @gm_gm hari ini, Kamis, 5 September 2019.

IIBF yang diinisiasi oleh IKAPI digelar di Hall A Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Pusat, pada 4-8 September 2019.

"Dalam acara IIBF, Ikatan Penerbit Indonesia (IKAPI) menghadirkan Felix Siauw. Orang yang menentang asas NKRI. Acara itu dibiayai dana publik yang dikelola NKRI. Sebuah hipokrisi," tutur Goenawan Mohamad, yang juga pendiri Majalah Tempo.

GM menjelaskan bahwa buku dalam masa kini di Indonesia bertujuan untuk mencerdaskan kehidupan bangsa. Buku ada untuk membangkitkan jiwa, membuka pikiran dan juga hati. "IKAPI perlu punya komitmen untuk itu. Felix Siauw tidak." terangnya.

Belum ada Komentar untuk "Goenawan Muhammad Ogah Jadi Pembicara di IIBF, Ustadz Felix Siauw Minta Maaf"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Banner iklan disini