Mati Listrik, Aa Gym: Bisa Jadi Ini Teguran Allah





Aa Gym

Wilayah Jawa Khususnya, Banten, Jakarta, Jawa Barat dan Sebagian Jawa Tengah hari kemarin 4/8/2019 mengalami mati lampu.

Banyak masyarakat yang mengeluh khususnya diperkotaan, karena semua alat-alat mengandalkan energi Listrik, mulai dari memasak nasi, kulkas hingga bisnis yang dijalankan serba menggunakan energi listrik.


Bahkan operator telkomsel juga ikut mengalami gangguan, hingga membuat para driver ojek online kesulitan mendapatkan orderan karena tak ada jaringan internet.

Dalam keseharian manusia moderren seperti sekarang, listrik ibarat nyawa kehidupan. Tanpa listrik seolah tak bisa berbuat apa-apa.

Mungkin hal ini akan berbeda dengan masyarakat yang ada diperkampungan, yang sudah terbiasa menggunakan kayu bakar dan bekerja di ladang, mungkin sebagian mereka tak merasakan dampaknya secara signifikan. Berbeda halnya dengan masyarakat perkotaan yang semuanya serba membutuhkan listrik.

Aa Gym yang merupakan pengasuh pondok Daarut Tauhid menghimbau masyarakat agar hemat, listrik, beliau juga mengingatkan kepada umat bisa jadi mati listrik ini adalah teguran Allah.

Berikut pesan Aa Gym yang diterima beritaislam.org 5/8/2019.

Sahabatku sekalian
Takdir mati listrik kali ini seharusnya kita gali hikmahnya agar banyak manfaatnya

1. Mati listrik ini terjadi dengan ijin Alloh, apapun Yang terjadi pasti ada sebabnya.. Tanpa ijinNya tak akan terjadi musibah dan karunia dan musibah biasanya diundang oleh keburukan kita sendiri

2. Boleh jadi teguran untuk membuat kita sadar betapa lemahnya kita semua, bahkan kekayaan, pangkat jabatan dan kekuasaan setinggi apapun tak ada yang bisa menolak takdirNya..
Kita harus istigfar dari ujub takabur

3. Betapa nikmat adanya listrik jarang kita syukuri, bahkan seringkali kita gunakan untuk berbuat maksiat dan sia-sia, kita harus istigfar atas kufur nikmat selama ini

4. Betapa beratnya hidup tanpa cahaya, tapi pasti lebih berat lagi orang yang hidup dalam kegelapan tanpa cahaya kebenaran,,, akan sengsara dunia akhirat.

5. Mari terus kita gali dan tafakuri takdir ini sehingga menjadi jalan tobat dan perbaikan sikap kita terhadap karunia yang sering kita abaikan.

6. Ayoo selain istigfar kita maksimalkan doa dan ikhtiar agar segera ada solusi terbaik dan tak terulang lagi ujian seperti ini

NB:
Hindari berkeluh kesah karena tak menyelesaikan masalah
Hemat air, batre, BBM, pulsa
Hati-hati bila menyalakan lilin atau penerang lainnya yang berpotensi kebakaran, silakan tambahkan hal apapun yang bisa membuat kita jadi semakin baik dan bisa mencegah keburukan lainnya.

Aa Gym
04 Agustus 2019

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mati Listrik, Aa Gym: Bisa Jadi Ini Teguran Allah"

Posting Komentar