Kali Ciliwung Dipenuhi Sampah, Laki-laki Ini Menangis Panggil Jokowi dan Ridwan Kamil

Laki-laki menangis panggil jokowi dan ridwan kamil kali ciliwung

Seorang laki-lagi yang diketahui sebagai aktivis lingkungan hidup ini menangis melihat kali Ciliwung yang kotor dan dipenuhi sampah.

Iapun sampe menangis dan berkaca-kaca memanggil nama Presiden Jokowi dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Mengingat kali Ciliwung mengalir dari Kota Bogor yang merupakan masih daerah Jawa Barat yang saat ini dipimpin gubernur Ridwan Kamil.


Sebuah video dari seorang pria yang merupakan aktivis lingkungan bernama Suparno Jumar membuat video blog (vlog) di antara tumpukan sampah di Kali Ciliwung, dengan mata berkaca-kaca, ia meminta tolong kepada pemerintah dan semua pihak untuk sama-sama menjaga lingkungan dari sampah.

Video tersebut di ambil di pinggir Kali Ciliwung, Bogor. Terlihat tumpukan sampah di pinmggir sungai yang menumpuk dan mengendap parah.

"Pak Jokowi, Pak Ridwan Kamil, bantu kami, kerahkan yang ada di negeri ini untuk mulai bereskan Kali Ciliwung. Pak Jokowi, Pak Gubernur, walikota bogor sudah turun tapi sepertinya kami di Bogor juga kesulitan, parah banget," jelas Suparno sambil menahan tangis dalam video yang dilihat Okezone, Kamis (1/8/2019).

Suparno kemudian memanggil semua pihak untuk bersama-sama menanggulangi masalah sampah di sungai yang disebutnya sudah parah. Ia meminta kepada para pengusaha, akademisi, pemerhati lingkungan hingga media untuk bersama memerangi sampah yang ada di sungai.

"Pak Jokowi, Pak Gubernur bantu kami semua, dunia usaha, turunlah ke sini, temen-temen akademisi, pemerhati lingkungan, jangan ongkang-ongkang kaki di belakang meja kalian.Temen-temen media, tolong kabarkan, ini adalah concern kita bareng-bareng, tidak bisa kerja sendiri, harus bareng-bareng," jelas Suparno.

Video tersebut mendapat atensi publik yang luas setelah disebarkan akun Facebook atas nama Onedhy lalu di grup Masyarakat Cinta Bogor.


Posting Komentar untuk "Kali Ciliwung Dipenuhi Sampah, Laki-laki Ini Menangis Panggil Jokowi dan Ridwan Kamil"

Banner iklan disini