Viral Perempuan Diduga Dokter Tanpa Busana di Jalanan Surabaya, Warganet Sebut: Suami dan Anak Masih Hidup


Viral Perempuan Diduga Dokter Tanpa Busana di Jalanan Surabaya, Warganet Sebut: Suami dan Anak Masih Hidup
Beritaislam - Sebuah video yang menampilkan seorang perempuan telanjang bulat di pinggir jalan di Surabaya viral di media sosial. Perempuan itu disebut seorang dokter yang sedang mengalami depresi.

Video itu viral setelah diposting oleh Filipus diakun twitter miliknya @filipus_nove pada tanggal 9 Juni. Dari pantauan detikcom, postingan video sampai saat ini telah ditonton sebanyak 26 ribu kali, 266 komentar, 115 retweet, dan 215 like.

Dalam video berdurasi 44 detik itu akun Filipus memberi caption bahwa perempuan yang telanjang di dalam video tersebut adalah seorang dokter gigi di Surabaya yang sedang depresi. Adapun penyebab depresi menurut caption video itu karena suami dan anaknya meninggal karena COVID-19.

Keterangan dalam caption video itu sama dengan suara orang yang di dalam video. Di dalam video itu, salah seorang warga yang menyaksikan kejadiaan menyebut perempuan itu adalah seorang dokter."ini dokter gigi di srby...suaminya.ama anak nya mati kena covid.... ini istrinya sampai stres sampe telanjang dijalan," tulis akun Filipus seperti dikutip detikcom dalam postingannya di twitter, Kamis (18/6/2020).

"Iki dokter (ini dokter). Omahe gang 2 (rumahnya di gang 2)," ucap salah seorang warga di dalam video.

Mengutip dari Detikcom, yang  melakukan penelusuran. Dari lokasi yang ada di dalam video itu, lokasi itu diketahui berada di sebuah trotoar di Jalan Kenjeran, Surabaya.

Siti (37), salah seorang pedagang minuman, yang berdagang di sekitar lokasi membenarkan adanya peristiwa seorang perempuan telanjang itu. Menurutnya kejadian itu terjadi pada Senin tanggal 1 Juni sekitar pukul 12.00 siang.

"Iya benar. Perempuan itu telanjang dan jalan di sini (trotoar Jalan Kenjeran). Waktunya itu pas hari Senin tanggal 1 Juni," beber Siti.

Siti juga membenarkan bahwa perempuan yang ada di dalam video itu merupakan seorang dokter. Sedangkan rumahnya memang berada di Lebak.

"Benar dokter. Rumahnya Lebak," tutur Siti.

Namun warganet yng mengomentari berita dari detik.com, justru mengatakan "Ya berita nya ngawur. Suami anak msh hidup. Stlh beredar video nya, ig suami yg td nya terbuka lsg dikunci, suami nya malu."


[beritaislam.org]

Subscribe to receive free email updates: