GP Ansor Serahkan Bantuan Tembaka, Karena Kebutuhan Pokok Bagi Perokok

GP Ansor Serahkan Bantuan Tembaka, Karena Kebutuhan Pokok Bagi Perokok

Beritaislam -  Berbagai upaya dilakukan para pihak untuk mengurangi beban kebutuhan hidup akibat dampak virus Covid-19.

Seperti yang dilakukan oleh Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda (PC GP) Ansor Kabupaten Buleleng pada Jumat (1/5/2020) malam, dengan membagikan Tembakau.


Sebelumnya, sayap muda Nahdlatul Ulama (NU) di Bali Utara ini telah membagikan dua kali bantuan paket sembako, yang salah satunya bekerjasama dengan Yayasan Gusdurian Peduli.

Menurut Ketua PC GP Ansor Buleleng, Abdul Karim Abraham mengatakan, bahwa pembagian tembakau ini sasaran utamanya adalah anggota Ansor dan Banser, sebagai alternatif pengganti rokok utama.

Karim melanjutkan, dengan adanya Tembakau yang dibagikan ini diharapkan jatah belanja rokok bisa dialihkan pada kebutuhan pokok di dapur.

"Asumsinya, jika rata rata satu hari beli rokok 20.000, kalau digantikan dengan tembakau yang kita bagikan selama dua minggu bisa dihisap, maka ada 280.000 rupiah yang itu dialihkan untuk kebutuhan anak istri" jelasnya.

Pembagian Tembakau ini, Karim menjelaskan berbasis pada mereka yang minat.

Karena tidak semua perokok yang bisa merokok selain jenis kebiasaannya.

"Rokok bagi perokok adalah suatu kebutuhan pokok, jadi tidak ada salahnya bantuan ini sebagai alternatif untuk meringankan kebutuhan itu" tegasnya

Untuk bantuan tembakau ini, PC GP Ansor Buleleng membagikan 100 kemasan Tembakau, dengan kisaran per kemasan bisa digunakan selama dua minggu.

"ini bukan kampanye untuk merokok ya, ini upaya kita mencari solusi di tengah beban kebutuhan yang semakin sulit saat ini" pungkasnya.(bal)

[beritaislam.org]

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "GP Ansor Serahkan Bantuan Tembaka, Karena Kebutuhan Pokok Bagi Perokok"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Banner iklan disini