Sejarah Masuknya Islam ke Indonesia, Walisongo Diutus Khalifah Turki Utsmani?

Walisongo Berdakwah di Indonesia di utus para Khalifah [Khilafah] Turki Utsmani

Beritaislam - BONGKAR DAN LURUSKAN SEJARAH!!!

Peta Indonesia atau Nusantara zaman penyebaran Islam


Walisongo, dari Khilafah untuk Indonesia Dalam kitab Kanzul 'Hum yang ditulis oleh Ibn Bathuthah yang kini tersimpan di Museum Istana Turki di Istanbul, disebutkan bahwa Walisongo!dikirim oleh Sultan Muhammad I.

Awalnya, ia pada tahun 1404 M (808 H) mengirim surat kepada pembesar Afrika Utara dan Timur Tengah yang isinya meminta dikirim sejumlah ulama yang memiliki kemampuan di berbagai bidang untuk diberangkatkan ke Pulau Jawa.

Jadi, Walisongo sesungguhnya adalah para dai atau ulama sekaligus merangkap wali(gubernur) distruktur Khilafah yang diutus khalifah di masa Kekhilafahan Utsmani untuk menyebarkan Islam di
Nusantara. Dan jumlahnya ternyata tidak hanya sembilan (Songo). Ada 7 angkatan yang masing-masing jumlahnya sekitar sembilan orang.

Memang awalnya dimulai oleh angkatan I yang dipimpin oleh Syekh Maulana Malik Ibrahim, asal Turki, pada tahun 1400 an. Ia yang ahli politik dan irigasi itu menjadi peletak dasar pendirian kesultanan di Jawa sekaligus mengembangkan pertanian di Nusantara.

Sejarah Masuknya Islam ke Indonesia

Seangkatan dengannya, ada dua wali dari Palestina yang berdakwah di Banten. Yaitu Maulana Hasanudin, kakek Sultan Ageng Tirtayasa, dan Sultan Aliudin. Jadi, masyarakat Banten sesungguhnya punya hubungan biologis dan ideologis dengan Palestina.

Lalu ada Syekh Ja'far Shadiq dan Syarif Hidayatullah yang di sini lebih dikenal dengan sebutan Sunan Kudus dan Sunan Gunung Jati. Keduanya juga berasal dari Palestina. Sunan Kudus mendirikan sebuah kota kecil di Jawa Tengah yang
kemudian disebut Kudus – berasal dari nama kota Al-Quds (Jerusalem dalam peta barat).

Dari para wali itulah kemudian Islam menyebar ke mana-mana hingga seperti yang kita lihat sekarang. Oleh karena itu, sungguh aneh kalau ada dari umat Islam sekarang yang menolak khilafah. Itu sama artinya ia menolak sejarahnya sendiri,
padahal nenek moyangnya mengenal Islam tak lain dari para ulama yang diutus oleh para khalifah.

Peta Pulau Jawa Peta Zaman Penyebaran islam di Nusantara


✍️Heru Fitrianto Ibnu Suroto

Peta Dunia Islam di Asia Tenggara, 1850
Peta Dunia Islam di Asia Tenggara, 1850, klik untuk memper besar [https://www.mapesaaceh.com/]


[beritaislam.org]

Belum ada Komentar untuk "Sejarah Masuknya Islam ke Indonesia, Walisongo Diutus Khalifah Turki Utsmani?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Banner iklan disini