Tiga Rumah Warga Kebongembong, Pegeruyung, Kendal Terbakar Akibat Tungku Dapur Masak





kebakaran kebongembong pageruyung

KENDAL – Akibat api tungku dapur, setidaknya tiga rumah warga di Dukuh Panceng RT 02 RW 05 Desa Kebongembong Kecamatan Pageruyung ludes terbakar dilalap si jago merah, Minggu (17/11).

Meski tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun kerugian yang dialami korban pemilik rumah diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.


Dari informasi yang diperoleh, kebakaran berawal dari rumah warga Sarmani (60) yang rumahnya berbahan papan kayu, selanjutnya kobaran api merembet ke rumah Somadi (62) tetangganya dan Waldini.

kebakaran kebongembong pageruyung kendal


Kebakaran diduga akibat tungku dapur masak yang menggunakan kayu bakar.

Angin yang begitu kencang, membuat kobaran api yang semakin cepat membesar dan merobohkan salah satu rumah milik Sarmani. Sedangkan dua rumah warga lainnya hanya mengalami kerusakan ringan terkena imbas api yang merembet.

Kebakaran sekitar jam 12.30 siang dukuh panceng rt 2, rw 5 Kebongembong Pageruyung
3 rumah atas nama Bpk. Somadi ukuran rumah 12 x 16 tidak tersisa dihuni 3 jiwa, Sarmani ukuran rumah 6 x 10 tidak tersisa dihuni 1jiwa,  Waldiono ukrn rumah 8 x 18 dihuni 5 jiwa terdampak prambatan.

Petugas pemadam kebakaran yang datang ke lokasi berhasil memadamkan api, namun 3 rumah sudah ludes terbakar. Desa Kebongembong sendiri memang berjarak cukup jauh dari Kota Kendal, Sehingga petugas membutuhkan waktu yang tidak sebentar untuk ke lokasi tersebut.

[Beritaislam.org Kontributor Jawa Tengah Tsaqif]




Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tiga Rumah Warga Kebongembong, Pegeruyung, Kendal Terbakar Akibat Tungku Dapur Masak"

Posting Komentar