Bongkar Anggaran DKI, Ima Mahdiah Justru Dituding Gelapkan Dana Teman Ahok





Ima Mahdiah

BERITAISLAM.ORG - Anggota DPRD DKI Jakarta, Ima Mahdiah diserang balik setelah membongkar anggaran tak lazim dalam RAPBD DKI Jakarta 2020.

Mantan staf Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok itu dituding pernah menggelapkan dana Teman Ahok.


“Imadya ini ajudan ahok, dulu juga gelapkan anggara TA utk teman ahok yg ada di balaikota, gaji tidak sesuai dokumen, kabarnya dia marah marah ketika gaji teman ahok dipotong karena tdk sesuai dokumen, dan minta dinaikkan lagi meski langgar aturan,” cuit @PanglimaHansip, Kamis (8/11/2019).

Tudingan itu dibantah Ima Mahdiah. Lewat akun Twitternya @imadya, politisi PDI Perjuangan itu menyebut dirinya bukan ajudan ahok, tapi staf.

“Pertama, saya bukan ajudannya Pak @basuki_btp, saya staff beliau. Kedua, Tim Gubernur pada masa Pak Basuki dibiayai dengan menggunakan Dana Operasional Gubernur, bukan melalui APBD,” kata Ima.

“Tambahan: gaji tim gubernur dulu tidak dianggarkan dalam APBD, tp dengan menggunakan dana operasional gubernur,” imbuhnya.

Sebelumnya, Ima membeberkan anggaran tak lazim Pemrpov DKI tahun 2020.

Anggaran tak masuk akal itu yakni pengadaan pasir untuk anak SD sebesar 52 miliar, thinner Rp 40 miliar dan helm proyek senilau Rp34 miliar. Totalnya Rp126 miliar.

“Masih banyak komponen-komponen yang tidak masuk akal, masih masuk dalam anggaran,” ucap Ima saat menjadi narasumber dalam acara Mata Najwa.[idtoday.co]

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bongkar Anggaran DKI, Ima Mahdiah Justru Dituding Gelapkan Dana Teman Ahok"

Posting Komentar