Ki Sabdo: '1 Miliar Persen Jokowi Pasti Lengser, Kalau Nyai Roro Kidul Saya Ambil'





Ki Sabdo

Sebuah video orang yang mengaku bernama Ki Sabdo menggelar ritual di gedung DPR/MPR, persisnya di lobi Nusantara V, Senayan, Jakarta, viral di YouTube, Jumat (18/10/2019).

Padahal dulu Ki Sabdo ini pernah bilang kalay Jokowi bakal lengser. Ia menegaskan bahwa "JOKOWI PASTI LENGSER" Tegas dia.


Menurutnya itu karena Jokowi menjadi gubernur Jakarta karena dirinya. "Pada waktu itu Nyai Roro Kidul Saya tempelkan ke Jokowi sampai hari ini" katanya.

"Kalau Nyai Roro Kidul saya ambil, 1 miliar persen Jokowi pasti lengser" tegas dia.

Supaya tidak dibilang hoax, simak videonya berikut ini:



Namun baru-baru ini video ki Sabdo kembai viral, namun yang kali ini ia tak menyebut Jokowi Lengser, malah dia melakukan ritual di gedung DPR agar pelantikan Jokowi aman.

Ritual Ki Sabdo di Gedung DPR Jelang Pelantikan Jokowi


Ki Sabdo dalam video tersebut menegaskan, gedung DPR telah dijaga oleh sejumlah makhluk tak kasat mata untuk mengamankan jalannya pelantikan Jokowi.

“Saya ritual terakhir di Gedung DPR RI ini, gladi bersih begitu. Jadi sedang mengecek anak buah saya di sini, mulai Ratu Selatan Nyi Roro Kidul, terus jin kayangan dan lain-lain sudah ada di dalam, maupun sekitarnya. Ini untuk mengamankan tanggal 20 pelantikan Joko Widodo,” ujar Ki Sabdo seperti dikutip dalam video.

Terkait hal itu, Sekretaris Jenderal MPR RI Maruf Cahyono mengaku pihaknya juga baru mengetahui ihwal Ki Sabdo melalui video yang beredar.

Kendati begitu, ia mengatakan bakal melakukan pengecekan mengapa Ki Sabdo bisa sampai masuk dan melakukan ritual tersebut.

“Ya tentu harus saya cek ya, kenapa bisa sampai ke situ. Untuk pelantikan sendiri, kami hanya mempersiapkan teknis pendukung persidangan, ilustrasi, serta substansinya,” kata Maruf.

Namun menurutnya, hal yang dilakukan Ki Sabdo merupakan semacam doa untuk kelancaran saat hari pelantikan.

Ki Sabdo Ritual di DPR


Beragam komentar warganet:

"Nampaknya mereka lbh dekat dan menyerahkan nasibnya pada mahluk2 seperti ini... Innalillahi Wainnailaihi Roojiun. Semoga Allah melindungi kita daripada azab kemusrikan ini. Aaamiiin YRA," kata @ArdianKobe.

"Makanya mereka takut sekali dengan kalimat tauhid.. jadi selama ini amalan hidupnya penuh dengan kemusyrikan toh. pantas Indonesia penuh bencana," ujar @HamzaRasyidi.

Bagaimana Negeri akan Berkah jika Ritual Setan Seperti ini Jelang Pelantikan Pemimpin Tertinggi?

قُل لاَّ أَمْلِكُ لِنَفْسِي نَفْعاً وَلاَ ضَرّاً إِلاَّ مَا شَاء اللّهُ وَلَوْ كُنتُ أَعْلَمُ الْغَيْبَ لاَسْتَكْثَرْتُ مِنَ الْخَيْرِ وَمَا مَسَّنِيَ السُّوءُ إِنْ أَنَاْ إِلاَّ نَذِيرٌ وَبَشِيرٌ لِّقَوْمٍ يُؤْمِنُونَ


“Katakanlah: “Aku tidak berkuasa menarik kemanfa’atan bagi diriku dan tidak (pula) menolak kemudharatan kecuali yang dikehendaki Allah. Dan sekiranya aku mengetahui yang ghaib, tentulah aku membuat kebajikan sebanyak-banyaknya dan aku tidak akan ditimpa kemudharatan. Aku tidak lain hanyalah pemberi peringatan, dan pembawa berita gembira bagi orang-orang yang beriman”.” (QS Al-Araf [7]: 188)

وَلَوۡ أَنَّ أَهۡلَ ٱلۡقُرَىٰٓ ءَامَنُواْ وَٱتَّقَوۡاْ لَفَتَحۡنَا عَلَيۡہِم بَرَكَـٰتٍ۬ مِّنَ ٱلسَّمَآءِ وَٱلۡأَرۡضِ وَلَـٰكِن كَذَّبُواْ فَأَخَذۡنَـٰهُم بِمَا ڪَانُواْ يَكۡسِبُونَ


"Jikalau sekiranya penduduk negeri-negeri beriman dan bertakwa, pastilah Kami akan melimpahkan kepada mereka berkah dari langit dan bumi, tetapi mereka mendustakan [ayat-ayat Kami] itu, maka Kami siksa mereka disebabkan perbuatannya." (QS Al-A'raf[7]:96)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ki Sabdo: '1 Miliar Persen Jokowi Pasti Lengser, Kalau Nyai Roro Kidul Saya Ambil'"

Posting Komentar